Sedap untuk Program Diet, Intip Variasi Olahan Selada Wrap

By August 15, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sayuran selada biasanya sering dijumpai pada saat kita makan lalapan ayam goreng atau ikan goreng bersama sambal. Di samping itu, sayuran berwarna hijau muda ini juga dapat ditambahkan ke dalam burger atau sandwich. Dengan tekstur yang crunchy dan rasa yang segar, tidak heran apabila selada kerap menjadi sayuran pilihan dimakan langsung atau dilalap.

Buat kamu yang senang mengonsumsi sayuran selada segar, lanjutkan terus kebiasaan baik ini. Karena, menurut penelitian, selada sangat bagus bagi kesehatan dengan beragam kandungan vitamin, mineral serta obat untuk mengatasi sulit tidur/ insomnia. Dijadikan lalapan terus menerus bikin bosan? Jangan khawatir, berikut adalah beberapa ide olahan selada segar yang bisa menambah variasi menu harianmu.

1.Bakso ayam selada wraps

Konsepnya sederhana dan cocok buat kamu yang akan pergi berpiknik dengan camilan sekali lahap. Kamu bisa membungkus bakso daging ayam atau bakso ikan/ bakso sapi dengan daun selada segar. Agar rasanya lebih mantap, taburkan biji wijen dan saus pedas atau saus tomat sesuai selera. Hmm.. dijamin rasanya yahudd!

2.Sandwich

Karena bentuknya yang simpel dan praktis, sandwich sering menjadi favorit para pekerja kantoran atau anak sekolah sebagai bekal makan siang. Eh.. jangan salah, tampilannya mirip seperti kebab, tapi dengan bungkus daun selada segar, tentunya bakal lebih renyah dan kress.. di mulut.

Sesuai namanya, daun selada ini bisa kamu isi dengan berbagai variasi seperti daging ayam, tomat, keju, telur ceplok, alpukat, dan sebagainya. Kemudian, gulung selada di sisi terluar. Mirip seperti taco atau kebab, tetapi rasanya sangat unik.

3.Selada wraps ala Korea

Di Korea sendiri memang sudah lumrah menikmati hidangan selada yang diisi beragam daging dan rempah. Selain daging, di dalamnya terdapat berbagai rempah – rempah seperti minyak wijen, saus gochujang, kecap, gula merah, atau bawang putih segar yang dicincang halus. Rempah – rempah ini menciptakan rasa eksotis yang istimewa dalam hidangan ini.

4.Salad alpukat dan telur

Jenuh dengan isian daging yang itu – itu saja? Jangan kalah dengan warga Meksiko yang paling doyan dengan guacamole alias hidangan dengan alpukat. Tak hanya alpukat yang kaya lemak nabati, telur juga bisa tambahkan sebagai pelengkap.

Jangan lupa, masukkan juga daun kubis ungu, saus mayonaise, garam atau saus tomat. Olahan ini bakal sehat dan membuat kamu ketagihan.

5.Menu Vegan

Bagi vegan atau yang kurang suka daging, olahan selada dapat dikreasikan dengan protein nabati. Seperti tahu, tempe, jamur, dan masih banyak lagi. Untuk menambah cita rasa, siram dengan saus tomat, kecap, saus tiram, minyak wijen, atau saus cabai.

Waduh, meski dibuat dari bahan daun selada segar, dijamin menu – menu di atas bikin kamu ngiler dan ketagihan untuk melahap terus setiap hari. Langsung dicoba bikin di rumah yuk!

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama