Shin The Korean Grill: Sajikan Menu Halal Cita Rasa Korea

Shin The Korean Grill Shin The Korean Grill ( Foto: Muslimahdaily/Witri Nasuha )

Muslimahdaily - Shin The Korean Grill menjadi destinasi wisata kuliner baru yang menghidangkan masakan khas Korea berlabel halal. Mulai dari proses pembuatan hinggan bahan-bahan yang digunakan pun dijamin kehalalannya. Mengunsung konsep Korean Fusion, tak hanya sajian tradisional Korea yang disajikan banyak pula menu lainnya yang dikombinasi dengan kuliner khas dari negara lain.

"Konsep yang diusung Korean fushion, jadi ada mix dari yang kayak tadi pasta biasanya kan ga ada di resto Korea. Nanti ada salah satu yang mau kita buat Salad itu campuran dari mexico, dan ada chef special salad nya sendiri," ujar Pemilik Resto Savina Aziz saat Grand Launching Shin The Korean Grill, Selasa (26/11/2019).

Dengan harga mulai dari Rp175.000, pecinta masakan Korea sudah bisa merasakn sensasi lezat dan uniknya beberapa menu andalan yang ditawarkan. Seperti Shin Bulgogi dengan menggunakan daging berkualitas, aneka salad, fusion pasta, sajian Boong Uh Bbang dengan kombinasi pasta karamel, traditional korean soup, traditional korean grill, hingga dessert juga disediakan.

"Saat ini masih menjadi restoran muslim friendly ya. Memang belum da label hala dari MUI karena itu butuh proses ya dan sekarang sedang proses," tambahnya.

Dikembangkan oleh dua orang yang berlatar belakang industri kreatif

Restoran yang terdapat dibilangan Gunawarman, Jakarta Selatan ini merupakan inisiasi dari dua orang yang memiliki latar belakang dalam dunia industri kreatif. Ya, Savina Aziz dan David Shin.

David sendiri diketahui merupakan seorang sutradara asal Korea, sedangkan Savina merupakan seorang produser. Tuntutan pekerjaan, membuat keduanya sering melakukan travel and shoot ke berbagai negara. Savina yang diketahui sangat menyukai makanan Korea kerap merasa sulit dalam menemukan restoran Korea halal di luar negeri kala itu.

"Sebenernya ini kan kita profesinya di industri kreatif cuman kita sering travel and food, shooting di luar, di Korea, Thailand, Vietnam. Terus kita berdua suka makan terus suka Korea juga dari k-drama sampe makananya, jadi suka nyari resto Korea itu kan pilih-pilih ya soalnya kan mungkin engga segampang kita nyari resto yang ada disini jadi karena passion kita untuk makanan juga, si David Shin create director tapi dia juga punya passion seperti chef, aku juga suka pastry bakery jadi yaudah kita bangun usaha ini," kata Savina. 

Nama Shin sendiri terisnpirasi dari salah satu karakter drama Korea 'Ghoblin' yang bernama Kim Shin. Selain itu, nama Shin juga diambil dari nama sang pemilik yaitu David Shin yang memiliki arti "Dedikasi". di mana dimaknai sebagai mendedikasikan kecintaan Shin pada makanan agar tersebar menjadi kebahagiaan bagi pelanggan, khusunya pecita kuliner Korea.