5 kuliner Ini Paling Tren Sepanjang 2019

Minuman Boba Minuman Boba ( Foto: kcgcorporation )

Muslimahdaily - Penghujung tahun 2019 hanya tinggal dalam hitungan minggu. Banyak hal yang menjadi tren di tahun ini. Seperti halnya tren kuliner yang kerap muncul dengan kreasi dan inovasi baru. Sama seperti fashion, makanan dan minuman pun memiliki tren sendiri. Berikut Muslimahdaily rangkum lima di antaranya:

Kopi

Tahun 2019 bisa dikatakan, tahunnya bisnis kopi. Banyak pelaku usaha menjalani bisnis kopi dengan memberikan nama yang cukup unik. Tak hanya nama yang unik, para pelaku bisnis juga bersaing dalam memberikan kreasi varian rasa hingga kemasan yang memikat pelanggan.

Boba

Sejak pertengahan tahun, aneka olahan boba kembali booming dan menjadi salah satu kuliner yang paling diminatai masyarakat, khususnya anak muda. Boba tau bubble tea memang sudah lama ada di Indonesia. Berbagai macam racikan minuman kekinian memnambahkan boba di dalamnya. Tak hanya minuman, Boba juga menjalar ke olahan hidangan penutup seperti Boba Cake yang dijual oleh beberapa pelaku usaha.

Minuman Brown Sugar

Banyak minuman dengan topping brown sugar yang juga digemari di tahun ini. Apalagi di kalangan anak muda. Banyak yang mencari dan turut merasakan sensari rasa unik yang unik dan tak terlalu manis ini sangat cocok dipadukan dengan teh atau kopi. Bisa dikatakan, minuman ini juga menjadi salah satu kuliner ter-instagramable, lho!

Rice bowl

Rice bowl menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin makan berat namun dengan kemasan yang simpel dan juga praktis agar mudah dibawa kemana-mana. Meskipun harganya terbilang mahal, namun rice bowl menjadi salah satu makanan yang paling tren di tahun ini.

Rokupang

Rokupang atau roti kukus panggang juga menjadi salah satu makanan yang paling dicari. Sebenarnya, Rokupang sudah mulai viral sejak akhir tahun 2018. Rokupang umumnya terbuat dari roti pandan yang dikukus. Setelah itu diberi isian dengan cara membelah tengah roti menjadi sua bagian. Isiannya beragam rasa mulai dari manis hingga asin, seperti varian rasa cokelat, strawberry, keju, dan lain sebagainya. Roti ini juga memiliki aroma yang khas, lho!

Leave a Comment