7 Tips Sebelum Makan di Restaurant All You Can Eat

Ilustrasi Ilustrasi
Muslimahdaily - Bagi pecinta kuliner, restaurant all you can eat akan selalu menggoda mata dan lidah tentunya. Di restaurant ini kamu bisa bayar dengan harga tertentu dan makan sepuasnya sampai kamu kenyang. Biasanya terdapat beberapa pilihan makanan, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup.
 
Jika kamu berniat untuk makan di salah satu restaurant all you can eat, ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan. Jangan sampai ketika kamu sudah bayar mahal tapi kamu tak bisa menikmati makanana dan minuman di sana, berikut tipsnya:

Datang Saat Waktu Jam Makan

Usahakan perut dalam keadaan tidak terlalu kenyang ataupun tidak terlalu lapar. Kamu bisa menyesuaikan waktu datang dengan jam makanmu, datanglah saat jam makan siang ataupun makan malam. Hal ini disarankan agara kamu bisa makan sepuasnya disana dengan keadaan perut yang tidak terlalu kenyang.

Jangan Ambil Makanan Terlalu Banyak

Bertemu dengan berbagai macam pilihan makanan nampaknya sangat menggiurkan. Rasanya ingin mencicipi semua makanan saat itu juga, tak ingin uang yang terbayar menjadi sia-sia. Kamu bisa tetap mencoba semua makanan yang kamu sukai di restaurant tersebut, namun usahakan untuk coba sedikit-sedikit saja agar tak kebuang dan mubadzir nantinya.

Untuk mencegah hal tersebut, beberapa restaurant all you can eat menerapkan peraturan denda bagi mereka yang mengambil satu menu makanan yang terlalu banyak namun tersisa dan tidak dihabiskan.

Hindari Banyak Makan Nasi

Salah satu strategi agar perutmu masih bisa menyimpan banyak makanan adalah dengan mengambil nasi secukupnya. Karena porsi nasi yang terlalu banyak akan membuat kita mudah kenyang dan pada akhirnya memilih untuk mengakhiri makan. Sebagian orang bahkan memilih untuk menghindari nasi saat makan di restaurant all you can eat.

Jangan Ambil Makanan yang Tidak Kamu Suka

Saat berkeliling mencari makanan yang akan disantap, kamu harus bisa memilah mana makanan yang sekira bisa kamu makan dan tidak. Jangan sampai kamu kalap dan mengambil semua makanan, kemudian di akhir ada makanan yang terbuang karena rasanya tidak cocok dengan lidahmu. Tetap hindari mubadzir ya sahabat muslimah.

Pastikan Memasak Daging dengan Benar

Beberapa restaurant all you can eat menyediakan alat pembakar daging dan rebusan di setiap meja pengunjungnya. Jadi kamu bisa memasak sendiri bahan makanan yang masih mentah, seperti daging salah satunya. Namun hal yang perlu diingat, pastikan kamu memasak daging dengan baik dan benar. Pastikan kematangannya pas dan tidak terlalu gosong agar kamu masih bisa menikmatinya.

Jangan Malu untuk Bertanya Pada Pelayan

Jika kamu pertama kali datang ke restaurant all you can eat, maka pasti banyak hal yang tidak kamu ketahui. Di kesempatan ini, pastikan kamu tidak malu bertanya. Ini lebih baik daripada kamu hanya berdiam diri atau malah melakukan sesuatu yang nantinya merugikan.

Tidak Terlalu Banyak Minum di Tengah Makan

Kalau tenggorokan terasa seret, maka minumlah secukupnya. Setidaknya dengan minum kamu bisa menurunkan makanan. Namun jangan coba untuk memilih minum minuman yang manis seperti jus, teh manis dan susu di tengah-tengah makan. Jika itu terjadi kamu bisa merasa kenyang sebelum menyelesaikan makan.

Sekian beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat akan makan di restaurant all you can eat. Terlepas dari hal diatas, yang terpenting adalah membaca doa sebelum dan sesudah makan agar Allah selalu melindungi kita dari godaan jin dan syaitan. Jangan lupa untuk selalu menghabiskan makanan yang di ambil agar tak mubadzir dan makan secukupnya, terapkan prinsip makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. 
 

Last modified on Minggu, 12 Januari 2020 13:33

Leave a Comment