Sehat dan Enak, Ini 5 Jus Buah yang Bantu Proses Dietmu

Jus Semangka Jus Semangka

Muslimahdaily - ­Banyak cara dapat dilakukan untuk membakar lemak berlebih pada tubuh, mulai dari olahraga, diet hinggga mengkonsumsi obat-obatan khusus. Selain itu, kamu dapat barengi usahamu dengan mengonsumsi jus pembakar lemak.

Cara tersebut dijamin aman dan pastinya membuat tubuhmu lebih sehat. Karena terbuat dari buah-buahan dan sayur-sayuran dan pastinya dapat membantumu menghilangkan lemak berlebih di tubuh. Berikut beberapa jus pembakar lemak yang dapat kamu buat sendiri di rumah:

1. Jus Delima

Buah Delima merupakan jenis buah yang masuk dalam kelompok berry. Buah ini mengandung berbagai nutrisi, seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin ( vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, Vitamin K, serta folat), dan aneka mineral (kalium, magnesium, zinc, dan tembaga), serta kaya antioksidan polifenol dan antosianin. Selain memiliki berbagai kandungan, buah yang dikenal dengan nama pomegranate ini juga dapat mempercepat proses metabolism tubuh. Jus delima juga ampuh untuk mengurangi nafsu makan.

2. Jus Semangka

Semangk adalah buah yang mengandung 92% air dan kaya akan asam amino arginin yang sangat ampuh membakar lemak di tubuh. Selain itu, Semangka juga bergizi tinggi dan kaya nutrisi. Semangka mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, magnesium, dan tinggi antioksidan seperti beta-karoten dan likopen serta citrulline.

3. Jus Nanas

Buah nanas merupakan buah yang sarat kandungan vitamin C dan mangan. Vitamin C dalam buah nanas bermanfaat dalam proses pertumbuhan, serta perbaikan jaringan di seluruh tubuh. Sementara mangan dapat membantu mencegah osteoporosis dan meringankan beragam gejala penyakit tulang.

Selain itu, nanas juga mengandung bromelain, yaitu enzim yang dapat mengurangi peradangan dan embengkakan. Apabila kamu mengkonsumsi nanas bersama makanan lain sebagai makana penutup, maka kandungan bromelain dalam nanas dapat membantu mencerna protein sehingga bagus untuk pencernaan, serta berpotensi mengurangi kembung.

4. Jus Mentimun

Mentimun memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, dan juga senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah dan mengobati beberapa masalah pada tubuh.

Mentimun juga mengandung sekitar kalori, karbohidrat, protein, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, dan mangan. Kandungan kalori dalam mentimun termasuk rendah, dan mengandung banyak serat yang menjadikan buah ini ideal untuk menurunkan berat badan.

5. Jus Kubis

Selain bisa dimasak sebagai sayuran, kubis juga bisa kamu jadikan sebagai jus untuk membantu membakar lemak. Kubis mengandung banyak vitamin, serat, dan mineral. Kubis kaya akan vitamin C,K, E, A dan asam folat.

Kubis tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang berbahaya, selain itu kubih juga sangat rendah kalori jadi sangat cocok untuk kamu yang sedang diet. Kubis juga dapat mempercepat proses metabolisme tubuh, jika proses metabolisme tubuh cepat maka proses pembakaran lemak pada tubuh juga berlangsung cepat.

Jadi, sekarang kamu tak perlu bingung lagi untuk mengkonsumsi apa yang dapat membantu membakar lemak tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi salah satu ataupun semua jus pembakar lemak di atas.

Leave a Comment