Buat Sendiri Salad ala SaladStop

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: Pexels/Buenosia Carol )

Muslimahdaily - Gaya hidup sehat yang kini mulai jadi tren mendorong banyaknya tempat makan atau restoran yang kini mengusung makanan sehat. Buat pecinta salad atau yang sedang menjalani program diet mungkin sudah familiar dengan nama SaladStop. Restoran yang berasal dari Singapura ini memang fokus menyajikan sayuran dalam bentuk salad hingga wrap yang tidak hanya sehat tapi juga lezat.

Dibanderol dengan harga yang cukup mahal, kamu jadi terpaksa membatasi kunjungan ke restoran yang sudah punya 25 cabang di Asia ini. Biar dompet tetap aman, jajal buat sendiri salad di rumah dengan tips-tips berikut ini.

Pertimbangkan Warna Saat Memilih Topping

Makanan yang tampil menarik akan membuat citarasanya makin lezat. Oleh karena itu, pilih topping warna-warni yang akan membuat salad terasa lebih enak. Pikirkan tentang warna pelangi saat memilih topping, misalnya pertimbangkan untuk menambahkan kol ungu, tomat merah atau paprika, wortel atau irisan jeruk, jagung, keju, potongan roti panggang hingga mentimun ke dalam mangkuk salad.

Jangan Lupa Tentang Protein

Cara terbaik untuk membuat salad terasa lebih lezat dan mengenyangkan adalah dengan menambahkan protein favorit. Irisan daging kalkun, ayam panggang, steak sapi, salmon asap atau telur rebus menjadi pilihan tambahan untuk salad. Jika mengikuti diet vegetarian atau vegan, cari protein nabati seperti kacang hitam, lentil, edamame, tempe, tahu, quinoa, atau kacang-kacangan.

Membuat Saus Salad Sendiri

Saus salad sangat mudah dibuat di rumah, tinggal menyesuaikannya dengan cara apa pun yang disukai. Tambahkan alpukat yang dihaluskan, mustard pedas atau madu untuk bumbu atau sederhanakan dengan bumbu segar. Kamu juga dapat memilih saus krim dengan menggunakan mayones, yogurt, atau krim asam sebagai dasarnya.

Rasa Manis Ciptakan Keseimbangan

Buah-buahan manis seperti blueberry, jeruk segar atau semangka akan menciptakan keseimbangan yang kuat untuk rasa keju yang asin atau daging yang gurih. Selain itu, buah-buahan ini juga memberi rasa manis yang alami yang dapat meredam keinginan untuk mengudap makanan-makanan manis yang lebih tinggi kalori.

Selain menvariasikan isinya, ganti wadah salad dengan toples kaca atau membungkusnya dengan wrap yang menambah citarasa dan mengenyangkan. Selamat mencoba!

Last modified on Senin, 03 Februari 2020 14:07

Leave a Comment