Rekomendasi 5 Restauran Timur Tengah Terenak di Jakarta

By February 14, 2020 0
Zurbian Rice with lahm Zurbian Rice with lahm (foto: Instagram.com/abunawasrestaurant)

Muslimahdaily - Masakan Timur Tengah memang cukup populer di Indonesia. Keberadaannya bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang sedang bosan dengan makanan Indonesia. Masakan yang terkenal dan khas adalah nasi biryani dan nasi kebuli.

Rempah-rempah serta perpaduan asam yang khas menjadi ciri utama masakan Timur Tengah. Tak jarang mereka juga menyajikan daging kambing dan ayam pilihan dengan bumbu yang sedap dan akrab di lidah orang Indonesia.

Jika kamu ingin mencobanya, berikut beberapa rekomendasi restaurant Timur Tengah yang wajib kamu coba di Jakarta:

Ajwad Resto

Restaurant milik Ust. Khalid Basalamah ini terletak di daerah Condet, Jakarta Timur. Resto ini menawarkan beragam menu seperti nasi biryani, mandi, kasbah, bukhari dan sadah. Selain itu terdapat berbagai sup, salata dan sandwich juga pastry.

Sajian dagingnya kamu bisa memilih daging kambing, ayam atau ikan. Tapi yang menjadi favorit pengunjung adalah daging kambingnya yang lezat. Menu andalan dari resto ini adalah paket 1 porsi kambing atau ayam dengan pilihan nasi biryani, mandi atau kabsah dengan salata dan sambosa. Biasanya untuk makan tengah, untuk kambing mereka menawarkan 1 porsi, ½ porsi dan ¼ porsi.

Harga yang disajikan dalam resto ini adalah mulai dari 19.500 – 1.000.000 rupiah.
Jangan kaget ya, karena pada waktu shalat resto ini akan tutup. Para karyawan diwajibkan untuk shalat berjamaah di masjid. Jadi, mohon bersabar untuk menunggu ya.

Hadramiah Restaurant Arabic & Indonesian Food

Resto ini terletak di daerah Utan Kayu Jakarta Timur. Menu andalan di restaurant ini adalah daging kambing muda. Seperti di restaurant timur tengah lainnya, kamu bisa menyantapnya dengan nasi biryani, kapsah dan pilihan lainnya.

Makanannya terdiri dari sup, snack, pasta, roti khobus, paket nasi, pastry dan beraneka minuman. Harga yang di brandrol di resto ini mulai dari 50.000 - 1.000.000 rupiah. Untuk kamu yang ingin makan nasi hadramiah, mereka juga jual nasi praktisnya loh!

Aljazeerah Restaurant & Cafe

Restaurant ini terletak di daerah Rden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Seperti pada umumnya, menu-menu yang disajikan dalam restaurant ini disajikan dengan bahasa Arab. Kamu bisa tanyakan langsung pada pelayan jika ingin memesan makanan.

Makanan disini juga memiliki porsi besar, jadi cocok banget untuk kamu yang ingin makan bersama keluarga. Terkenal dengan nasinya yang gurih, dan rasa rempah-rempahnya sesuai dengan lidah orang Indonesia. Kamu bisa memperkirakan harga untuk makan disini sebanyak 350.000 untuk dua orang.

Abunawas Restaurant

Resto Timur Tengah Abu Nawas ini mempunyai dua gerai di Jakarta. Satu di Jakarta Timur daerah Matraman dan Kemang Jakarta Selatan. Abu Nawas pernah menjadi restaurant pilihan Menteri Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast saat mengunjungi Jakarta.

Abu Nawas menyajikan nasi khas India yaitu biryani. Porsinya juga cukup besar namun rasanya tetap lezat dan pas ga berlebihan. Salah satu menu favoritnya adalah nasi mandhi dan sambal khas Timur Tengah dengan rasa pedas asam.

Desain interior restaurant Abu Nawas juga sangat elegan dan mendukung suasana Timur Tengah. Kamu bisa memilih makan di kursi atau lesehan, cocok untuk mengadakan pertemuan dengan keluarga atau teman. Kamu bisa memperkirakan budget seharga 250.000 rupiah untuk dua orang.

Al Nafoura Restaurant

Restaurant ini cocok untuk kamu yang ingin makan dengan suasana baru, Al Noufara menyajikan suasana negeri Lebanon.

Letaknya di Le Meridien Jakarta di jalan Jenderal Sudirman. Restaurant ini memiliki menu yang lengkap, mulai dari kebab, roti, salad segar, hingga makanan jenis kari. Untuk menunya sendiri, kamu bisa pesan a la carte atau buffet. Karena berlokasi di hotel bintang lima, tentu saja harga untuk setiap makanannya lumayan mahal.

Selamat Mencoba!

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama