6 Jajanan Ini Dijamin Buat Kamu Kangen Masa SD

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Selain karena teman, hal yang paling membuat bersemangat pergi ke sekolah ialah jajannya. Biasanya di luar halaman sekolah abang-abang penjual sudah siap menanti anak-anak untuk menyerbu dagangannya.

Rasa jajanannya yang enak, dan harganya yang murah meriah membuat jajanan khas SD ini nggak bisa dilupakan. Untuk membawamu mengenang masa-masa di SD dulu, berikut Muslimahdaily rangkum beberapa jajanan yang biasa dinikmati sewaktu masih SD:

Rambut Nenek

Masih ingat dengan jajanan ini? rambut nenek bisa dibilang jajanan favorit anak-anak sewaktu SD. Manisnya gula yang digiling kasar seperti rambut berwarna pink ditambah kerupuk simping tawar nan crunchy dijamin nggak mau berhenti sebelum haus.

Kue Ape

Kalau membicarakan kue ape, maka akan teringat pertanyaan yang akan membuat abang penjualnya tertawa, “Bang ini namanya kue apa?”, lalu sang abang menjawab, “Kue Ape neng." Nah ini dia bagian lucunya, "Ih abang ditanya nanya lagi."

Kue Ape memiliki rasa manis legit dengan adonan lebih tebal yang menonjol di tengahnya di kelilingi adonan tipis yang dipanggang sampai garing. Paling enak dimakan selagi hangat.

Cokelat Koin

Cokelat Koin bisa dibilang jajanan paling keren, karena cokelat ini dibungkus kertas berwarna emas. Serasa punya koin emas sayang rasanya untuk dimakan.

Es Potong

Es Potong atau Es Lilin yang biasa dijual menggunakan gerobak ini memiliki beraneka macam rasa mulai dari kacang ijo, cokelat, hingga original. Paling segar dinikmati saat siang hari usai pulang sekolah.

Mie Lidi

Pedas, asin, original dengan rasa gurih jajanan berbentuk lidi ini sangat digemari anak-anak SD. Tentunya ini bukan jajanan yang sehat karena mengandung banyak MSG, namun jajanan ini selalu jadi makanan favorit sewaktu masih SD.

Dari kelima jajanan di atas mana yang jadi favoritmu?

Leave a Comment