5 Makanan Simpel dan Praktis Untuk Sarapan Saat Social Distancing

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Saat ini warga Indonesia sedang dihimbau untuk berkegiatan di rumah dan menghindari keramaian atau tempat umum. Hal ini dilakukan agar viruc corona atau COVID-19 tak semakin menyebar dan memakan banyak korban.

Dalam masa-masa ini, ada baiknya kamu menyiapkan beberapa bahan makanan untuk menjadi stok agar tak perlu sering keluar rumah. Tetapi jangan melakukan panic buying ya, karena hal tersebut malah akan merugikan orang banyak. Sebaiknya kamu membeli beberapa bahan makanan yang sekiranya penting dan bisa diolah dengan mudah dan bervariasi, khususnya makanan untuk sarapan.

Berikut 5 makanan simpel dan praktis untuk sarapan saat social distancing:

1. Sandwich

Makanan ini sangat mudah untuk dibuat. Kamu cukup membutuhkan roti tawar, sayur-sayuran segar, keju slice, telur, daging panggang atau tuna.

Semua bahan hanya perlu kamu masukan ke dalam lipatan roti, jadi dan tinggal lahap. Sarapan simpel dan mengenyangkan untuk kamu yang lagi buru-buru mau Work From Home.

2. Abon

Abon ini sangat wajib untuk menjadi menu pelengkap sarapan. Kamu bisa membeli abon dalam bentuk kemasan di supermarket terdekat. Biasanya abon ini ada abon sapi dan ayam. Kamu bisa pilih sesuai selera.

Untuk sarapan, abon bisa dimakan dengan nasi hangat. Atau kalau sedang diet nasi, abonnya bisa diganti untuk isian roti gandum. Pasti mengenyangkan.

3. Olahan telur

Telur nampaknya menjadi salah satu bahan makanan wajib yang ada di rumah. Karena telur ini bisa menjadi berbagai macam olahan, mulai dari omelette, telur mata sapi sampai scrambled egg.

Telur ini juga bisa dimakan dengan nasi atau menjadi salah satu isian sandwich yang lezat. Biasanya untuk lebih sehat, telur akan ditambahkan dengan sayur-sayuran saat diolah menjadi omelet, intinya telur adalah makanan wajib yang bisa diolah sesuai selera.

4. Frozen food

Kalau kamu tipe orang yang gak suka ribet, maka frozen food bisa menjadi pilihan. kamu hanya tinggal menggorengnya saja. Pilihannya juga banyak, mulai dari olahan daging ayam, sapi sampai seafood.

Karena dia frozen, maka dia bisa tahan lama kalau disimpan dalam freezer. Nanti setibanya waktu sarapan, kamu hanya perlu mendinginkannya sebentar kemudian di goreng. Pakai nasi hangat dan cocolan sambel jadi semakin nikmat!

5. Fruit bowl

Fruit bowl ini sangat cocok untuk kamu yang sedang diet nasi. Kamu hanya perlu membeli beberapa jenis buah sebagai stok, kemudian memotongnya dan digabung dalam satu mangkuk untuk sarapan.

Selain segar dan menyehatkan, fruit bowl ini juga sangat mudah untuk disiapkan. Kalau kamu ingin menambah cita rasa, bisa tambahkan madu atau chia seed atau topping lainnya sesuai selera. Selamat sarapan sehat!

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment