Tempat Makan Legendaris di Malang, dari Ice Cream Hingga Putu

Toko Oen Malang Toko Oen Malang ( Foto: Instagram/toko_oen_malang )

Muslimahdaily - Mengunjungi suatu wilayah tidak lengkap rasanya apabila tidak mencicipi kuliner legendaris di kota tersebut. Wisata kuliner bisa menjadi pilihan bagi kalian yang gemar makan. Salah satu kota yang bisa menjadi pilihan untuk wisata kuliner yaitu Malang. Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini memiliki banyak kuliner legendaris yang bisa membuat kita ketagihan untuk kembali lagi.

Selain terkenal karena apelnya, makanan lain yang terkenal dari Malang yaitu bakso. Siapa yang tidak menyukai bakso Malang? Bakso Malang terkenal dengan isian yang beragam seperti pentol dari yang halus hingga kasar, tahu putih, siomay, usus, dan banyak jenis gorengan lainnya. Tak heran jika bakso Malang memiliki banyak penggemar.

Ternyata tak hanya bakso, Malang juga memiliki tempat kuliner legendaris lainnya loh. Dilansir dari laman dolandolen berikut 5 rekomendasi tempat kuliner legendaris di Malang:

1. Toko Oen

Toko Oen berlokasi di jalan Basuki Rachmad Malang. Toko ini telah berdiri sejak tahun 1930 dan menjadi tempat orang-orang Belanda menghabiskan waktu di masa dulu.

Sehingga tidak heran apabila Toko Oen menjadi salah satu tempat kuliner legendaris di Malang. Toko Olen menyediakan berbagai jenis ice cream yang memiliki cita rasa yang sama dari dulu hingga kini.

Tak hanya terkenal dengan ice creamnya, Toko Oen juga menyediakan jenis makanan lain seperti nasi goreng, aneka steak, dan berbagai jenis kue kering. Selain itu, Toko Oen juga memiliki nuasa zaman dulu yang terlihat dari interior bangunan. Buat kalian yang ingin menikmati kuliner dengan nuansa Indonesia tempo doeloe, Toko Oen pilihannya.

2. Bakso President Malang

Nah ini dia salah satu tempat makan bakso yang bisa menjadi pilihan yaitu Bakso president Malang. Kuliner Malang ini terletak di Jalan Baranghari No. 5 dan telah terkenal sejak tahun 1977.

Rasa enak dan isian bakso yang beraneka macam menjadikan tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung. Isian dari bakso tersebut diantaranya bakso besar, bakso kecil, bakso urat, bakso telur, bakso goreng, bakso goreng panjang, bakso tulang muda, bakso goreng udang, bakso siomay, dan lainnya.

Gimana sudah tertarik untuk mencoba bakso di Bakso President Malang?

3. Depot Rawon Nguling

Rawon merupakan salah satu makanan legendaris di Malang. Makanan ini diolah dari bumbu-bumbu tradisional yang disajikan dengan daging sapi dan kuah coklat kehitaman.

Sebenarnya banyak tempat makan yang menyediakan makanan rawon. Namun salah satu tempat yang menyajikan rawon yang lezat yaitu Depot Rawon Nguling. Rawon dengan potongan daging yang tidak terlalu kecil namun masih terasa lembut jika dimakan. Depot ini berlokasi di Jalan Zaenal Arifin no 62.

4. Warung Ronde Titoni

Malang terletak di dataran tinggi sehingga memiliki suhu yang cukup dingin. Sehingga cocok rasanya apabila mengkonsumsi makanan atau minuman hangat.

Salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi jika berada di Malang terutama di malam hari yaitu Warung Ronde Titoni. Warung ini telah terkenal sejak tahun 1948 dan menyediakan wedang ronde, kacang kuah, roti goreng, angsle, dan cakue. Warung Ronde Titoni terletak di Jalan Zainal Arifin Malang.

5. Putu Lanang Celaket

Putu merupakan jajanan tradisional yang sudah tidak asing lagi. Di Malang kalian bisa mengunjungi Putu Lanang Celaket di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang Buntu RT 03. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1935.

Putus sendiri merupakan jenis makanan yang terbuat dari tepung beras yang diisi oleh gula merah yang kemudian dikukus hingga matang. Setelah itu ditaburi parutan kelapa di atasnya.

Selain putu, Putu Lanang Celaket juga menyediakan jenis makanan lainnya seperti cenil, lupis, dan getuk. Tertarik untuk mencoba?

Namun perlu diingat, selama pandemi ini lebih baik kita tetap berada di rumah. Kalian masih bisa mengunjungi tempat makan legendaris di atas setelah pandemi COVID-19 ini selesai ya.

Last modified on Rabu, 03 Jun 2020 10:06

Leave a Comment