Nasi Goreng Dengan Topping Durian, Mau Coba?

Nasi Goreng Durian Nasi Goreng Durian ( Foto: Facebook/The Food Ranger )

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah pasti sudah familiar dengan durian yang memiliki bau eksotis dengan rasanya yang manis bukan? Bayangkan jika buah durian yang kita kenal dijadikan pelengkap nasi goreng yang asin.

Dilansir dari Rojak Daily, makanan ini sempat viral setelah diliput oleh Food Vlogger bernama Trevor James. Restoran yang menyediakan sajian unik ini berasal dari Penang, Malaysia bernama Ah Chong Fried Rice. Nasi goreng durian disajikan lengkap menggunakan sambal belacan dan di dalam nasi gorengnya juga dicampur dengan telur dan seafood.

Dalam videonya yang berdurasi 5 menit, James memperlihatkan proses pembuatan Musang King durian fried rice with sambal belacan. Pembuatan nasi gorengnya menggunakan bahan-bahan yang biasanya digunakan seperti nasi, telur, udang, kol, wortel, dan kecap asin.

Kemudian barulah ditambah pelengkap buah durian dan sambal belacan. Durian yang digunakan biasanya jenis durian kunyit tetapi jika ingin mencicipi durian Musang King, maka harus memesan dari jauh hari.

James pun berkomentar bahwa cita rasanya tidak seaneh yang dibayangkan. Bahkan ia pun menyukainya.

“Kamu benar-benar bisa merasakan daging durian yang bercampur dengan nasinya. Satu hal lagi yang membuatku terkejut, sambalnya enak dan ternyata cocok dengan rasa manis duriannya,” jelas James setelah mencicipi hidangan ini.

Apakah Sahabat Muslimah tertarik mencicipi nasi goreng durian?

Last modified on Sabtu, 29 Agustus 2020 11:45

Leave a Comment