5 Rekomendasi Restoran Ramen Enak dan Halal di Bawah 100 Ribu!

ramen ikkudo ichi ramen ikkudo ichi (foto: instagram.com/ikkudoichi)

Muslimahdaily - Selain udon dan takoyaki, makanan khas negeri sakura yang satu ini bisa dibilang yang paling cocok dengan perut orang Indonesia. Terlebih kalau dimakan saat lagi lapar. Ramen merupakan mie khas Jepang dengan berbagai topping di atasnya. Adanya beraneka ragam topping membuat makanan ini menarik untuk di santap.

Untuk kamu yang tak mau merogoh kocek terlalu dalam untuk makan ramen enak, kamu bisa melipir ke 5 restoran yang punya ramen dengan harga murah namun rasanya telah menjadi favorit banyak orang.

Dari sekian banyak rekomendasi tempat makan ramen di Jakarta, berikut 5 top rekomendasi restoran ramen untuk lidah dan dompet yang bersahabat. Yuk, coba cek satu persatu kelezatan ramen yang direkomendasikan ini :

1. Ramen Sheirock-Ya

https://www.instagram.com/p/CEtzk8DHJFj/

Cabang utama restoran ramen ini berada di kawasan Jakarta Selatan, Jl. KH Ahmad Dahlan No. 22A, Gandaria, Jakarta Selatan. Buat kamu yang belum pernah nyoba ramen ini, setidaknya cobalah sekali seumur hidup. Walau mendapatkannya terkadang harus waiting list, tetapi semua akan terbayarkan setelah kamu menyantap ramen ini.

Bahkan Sheirock- Ya sempat dijuluki sebagai The Best Ramen In Town, lho. Tekstur mienya yang tipis, pas tingkat kematangannya, termasuk telur & daging ayamnya tak overcooked. Harga per pack dimulai dari 50.000 Rupiah.

2. Ikkudo Ichi

https://www.instagram.com/p/CFyMNqmB_6a/

Ikkudo Ichi merupakan restaurant Jepang yang menyediakan berbagai macam jenis ramen. Outletnya ada di Mall Kota kasablanka yang merupakan salah satu dari outlet halalnya. Outlet yang tidak menjual daging selain daging ayam dan daging sapi ini cocok buat umat muslim seperti kita nih, Sahabat Muslimah.

Menu andalannya adalah Tori Signature, ramen ayam signature nya Ikkudo, kuah nya walaupun tidak kental namun sangat gurih. Disajikan dengan chasiu ayam dan dengan pilihan mie lurus. Harga satu porsi ramen Ikkudo lebih affordable yaitu kurang dari Rp. 50.000. Worth to try nih, Sahabat Muslimah.

3. Ramen 38 Sanpanchi

https://www.instagram.com/p/B3TZkQRHueu/

Kuahnya warna putih dengan rasa gurih kaldu. Porsinya yang besar bisa untuk kamu makan sendiri atau berdua, cocok untuk kamu yang lagi kelaparan. Di Sanpanchi ini ada menu sayurannya, namanya Butter Spinach. Tumisan sayur bayam yang dimasak pakai butter bertabur wijen. Porsinya banyak dengan harga 38k. Rasanya gurih dan creamy.

Buat sahabat muslimah yang ga suka makan sayur kamu bisa coba dulu, pasti ketagihan! Ramen ini alamatnya berada di Kamome Building, Lantai 1 Jl. Melawai Raya No. 189B, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Harga untuk satu porsi ramen disini mulai dari 50 ribuan.

4. Nanami Ramen

https://www.instagram.com/p/CGERtlIAR0u/

Restoran ramen ini berada di Lt. 1 Teras Benhil kalau di cabang Jakarta Pusat. Restonya cukup luas dan terdiri dari 2 area, indoor dan outdoor. Spicy miso ramen adalah menu best seller. Kuah Ramennya seger, dan makin enak ditambahin bubuk cabai.

Untuk Yakiniku Don porsi cukup besar, datang dengan daging berlimpah yang bumbunya meresap. Untuk satu porsi menu ramen dibandrol dengan harga mulai dari 30 ribuan saja nih Sahabat Muslimah.

5. RamenYa

https://www.instagram.com/p/CGEfdZhhnRo/

Ramen halal yg selalu rame karena enak dan harganya yang bersahabat. Ramen ini punya banyak cabang di kawasan pusat perbelanjaan di Jakarta, jadi Sahabat Muslimah bisa dengan mudah menemukannya.

Menu legendaris dari RamenYa ini salah satunya adalah Spicy legendary chicken ramen. Kuah kaldunya cukup kental, bold, ada spicy sauce nya. Mienya bisa pilih keriting/lurus. Kuah kaldu ayamnya tidak terlalu berminyak tapi lebih terasa. Potongan ayam chasiu-nya juga lumayan banyak.

Sahabat Muslimah bisa coba nih! Dengan harga mulai dari 30ribuan, kamu sudah bisa menikmati ramen ini.

Itulah lima tempat makan ramen enak di Jakarta yang wajib dikunjungi, affordable banget kan, Sahabat Muslimah. Jadi kamu sudah pernah nyobain ramen yang mana nih?

Leave a Comment