5 Makanan Sehat yang Jadi Tren di Tahun 2020, Sudah Coba?

ilustrasi ilustrasi

Muslimahdaily - Di tengah pandemi seperti saat ini, berbagai gaya hidup baru mulai bermunculan. Salah satunya adalah gaya hidup sehat, dengan olahraga dan memakan makanan yang sehat tentunya. Sehingga ada beberapa makanan yang akhirnya menjadi populer dan disukai banyak orang.

Makanan sehat yang viral di tahun 2020 ini memiliki bentuk yang unik dan komposisi yang juga sama seperti makanan pada umumnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk dikonsumsi. Berikut adalah 5 jenis makanan sehat yang menjadi tren di 2020.

1. Salad Buah

Salad buah memang sempat menjadi makanan idaman di tahun 2019, namun yang membuat berbeda di tahun 2020 ini adalah komposisi si salad buah. Salad buah yang sedang menjadi tren ini dilengkapi dengan kacang-kacangan seperti almond dan menambah varian buah-buah beri yang segar dan dibaluri yoghurt dengan berbagai rasa. Pengurangan penggunaan mayonais pun menjadi alternatif salad buah menjadi makanan sehat.

2. Yellowfit Kitchen

Yellowfit Kitchen adalah nama usaha katering sehat yang viral akibat banyak dari selebgram Indonesia yang merekomendasikannya. Yellowfit menyediakan paket katering untuk diet dengan beberapa makanan sehat yang mendukung. Makanan yang mereka tawarkan terlihat seperti makanan-makanan berat yang dijual di pasaran. Contohnya adalah burger rendah kalori yang terinspirasi dari makanan di restoran-restoran cepat saji, hanya saja kalori di dalam makanan tersebut yang dikurangi. Sehingga untuk kalian yang lagi diet, ngga akan merasa tersiksa, deh.

3. Smoothie Bowl

Meskipun terlihat seperti makanan yang tidak sehat, kandungan serat, protein, dan karbohidrat yang ada di dalam smoothie ternyata baik untuk kesehatan. Smoothie bowl ini biasanya terbuat dari buah-buahan yang dihaluskan bersamaan dengan oats dan juga buah pisang. Untuk menambah penampilan yang cantik, banyak juga yang menambah tampilannya dengan buah beri dan juga kacang-kacangan serta selasih.

4. Vietnamese Spring Roll

Makanan sehat selanjutnya adalah Vietnamese spring roll atau yang biasa disebut sebagai lumpia Vietnam. Kalau bicara soal lumpia pasti kita langsung berpikir tentang goreng-gorengan yang berisi telur juga bihun dan sambal kacang. Eits.. lumpia ini beda dari lumpia yang lain.

Lumpia khas vietnam ini dibalut dengan kulit lumpia yang diolah dari beras dan berisikan sayur-sayuran sehat seperti kol ungu, selada, wortel, dan bihun. Yang membuat makanan ini unik adalah bahan-bahannya yang tidak direbus, dan sausnya yang berupa saus wijen.

Tidak hanya itu, topping yang disediakan pun berbagai macam, ada stik kepiting, ayam rebus, dan juga daging dan telur. Meskipun begitu penampilannya terlihat segar banget, dan terlihat enak.

5. Salad Wrap

Makanan ini dikenal dengan nama kebab sehat, sebagian juga memanggilnya burito sehat. Tidak jauh beda dari lumpia Vietnam, isi di dalam salad wrap juga sayur-sayuran segar dan juga daging yang dibalur kulit kebab. Itulah sebabnya kenapa makanan ini lekat dengan sebutan kebab sehat.

Nah, sahabat muslimah sudah coba yang mana saja nih? Atau tertarik untuk membuat? Semoga rasanya enak, ya!

Leave a Comment