Sedang Ramai Tren Tortilla Wrap, Yuk Intip Cara Membuatnya!

Tortilla Wrap Tortilla Wrap ( Foto: TikTok/Feel Good Foodie )

Muslimahdaily - Makanan yang satu ini tengah viral lewat aplikasi TikTok, Apalagi kalau bukan Tren Tortilla wrap. Tortilla sendiri merupakan roti pipih yang berasal dari Meksiko, biasanya tortila digunakan untuk membungkus isian daging dan sayuran. Sementara totrilla wrap yang tren di TiktTok bisa berisi macam-macam makanan sesuai selera, mulai dari makanan manis, pedas maupun asin.

Bagi pengguna TikTok pasti sudah tak asing lagi dengan cara membuat Tortilla wrap, karena cara membuatnya terbilang cukup mudah. Namun, pada video TikTok yang baru-baru ini viral cara menggulung tortilla-nya sedikit berberda.

Dalam video yang beredar, torilla wrap dibuat dengan memisahkan bahan-bahan pada tortilla menjadi tiga atau empat bagian, kemudian ditumpuk atau dilipat. Setelah itu, tortilla dipanggang menggunakan pan.

( Foto: TikTok/Feel Good Foodie )

Selain menggunakan tortilla ada juga yang mencoba membuatnya dengan nori atau rumput laut kering. Teknik melipatnya sama dengan membuat tortilla wrap pada umumnya. Hanya saja tidak perlu dipanggang.

( Foto: TikTok/Feel Good Foodie )

Pemilik akun TikTok Alexandra Johnsson turut membagikan resep tortilla wrap buatan. Berikut cara membuat tortilla wrap. 

Bahan yang dibutuhkan:

· 1 lembar tortilla
· 2 lembar keju mozarella
· Irisan daging alpukat
· Chicken katsu yang sudah digoreng
· Tomat
· Potongan bawang merah
· Mayones

Cara membuatnya:

· Taruh tortilla di atas talenan kering. Potong tepat dibagian tegahnya, cukup ¼ potongan saja.

· Tata isian pada lembar tortilla menjadi 4 bagian; lembar pertama berisi keju mozzarella, lembar kedua potongan alpukat, lembar ketiga mayones dan chicken katsu, lembar keempat atau terakhir tomat dan bawang merah.

· Lipat tortila: lipat dari bagian tortila yang dekat garis potongan, kemudian lipat kembali bagian lainnya mengikuti arah jarum jam. Jika sudah, panggang di atas grill pan atau teflon.

· Sebagai catatan, untuk isian bisa disesuaikan dengan selera masing-masing lho Sahabat Muslimah, boleh makanan asin, pedas ataupun manis. Begitu pula dengan tortilanya, bisa diganti menggunakan nori bahkan rice paper.

Nah itu dia cara membuat tortilla wrap, untuk isiannya kamu bisa kreasikan dengan makanan favoritmu, lho Sahabat Muslimah. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Leave a Comment