Gurih dan Enak, Yuk Coba Buat Cimol Mozarella Sendiri di Rumah

Cimol isi mozarella Cimol isi mozarella ( Foto:Dapur ala mama jasmine via Cookpad )

Muslimahdaily - Siapa yang tak mengenal jajanan sekolah yang satu ini. Camilan yang berbahan dasar aci atau tepung kanji ini sangat mudah ditemukan di mana saja. Biasanya, cimol disajikan dengan berbagai varian bumbu penyedap, seperti balado, barbeque, pedas asin dan varian bumbu lainnya.

Namun, seiring berkembangnya zaman, jajanan yang satu ini mulai di modifikasi dengan berbagai macam resep. Salah satunya dimodifikasi dengan isian keju mozarella yang kini mulai hits di akun sosial media Instagram maupun TikTok.

Eits, enggak perlu beli mahal-mahal, kamu juga bisa lho buat cimol isi keju mozerella di rumah. Yuk intip cara membuat camilan cimol mozarella berikut ini.

Bahan-bahan:

- 70 gr tepung kanji

- 40 gr tepung terigu

- 80 ml air

- ½ sachet kaldu bubuk

- 2 siung bawang putih yang dihaluskan

- 50 gr keju mozarella

- Bumbu tabur (barbeque, balado, pedas, dll), sesuai selera.

Cara membuat:

1. Masak air terlebih dahulu hingga mendidih.

2. Siapkan wadah, kemudian campurkan tepung kanji, tepung terigu, kaldu bubuk, dan bawang putih, lalu aduk hingga merata.

3. Air yang sudah mendidih tadi kemudian dituangkan perlahan ke adonan tepung. Lalu uleni tepung hingga kalis.

4. Setelah adonan tepung kalis, bentuk tepung berukuran bulat kecil-kecil.

5. Isi setiap bulatan dengan potongan keju mozarella yang dipotong dadu.

6. Siapkan penggorengan dengan minyak. Jangan nyalakan api kompor terlebih dahulu, tetapi masukan adonan cimol yang sudah dibentuk tadi ke dalam minyak.

7. Setelah dimasukkan ke dalam minyak, nyalakan api berukuran sedang dan masak cimol selama kurang lebih 7 menit hingga matang.

8. Jika cimol sudah mengapung pada permukaan minyak, itu tandanya bahwa cimol sudah matang dan siap diangkat kemudian tiriskan.

9. Sajikan cimol yang sudah ditiriskan tadi ke atas piring lalu taburi dengan bumbu tabur diatasnya. Dan cimol mozarella pun siap dihidangkan.

Gimana, nih Sahabat Muslimah? Mudah, kan cara membuat cimol mozarella di rumah? Resep ini juga bisa disesuaikan dengan selera kamu ya. Selamat mencoba!

Last modified on Rabu, 03 Maret 2021 15:06

Leave a Comment