7 Minuman Segar untuk Temani Berbuka Kamu Sore Nanti

jus mangga jus mangga

Muslimahdaily - Setelah berpuasa seharian, tentunya tubuh akan mengalami kekurangan cairan dan untuk mengatasinya sebagian besar orang memilih minuman yang manis dan segar sebagai pelepas dahaga saat berbuka puasa tiba. Hal ini dikarenakan minuman manis yang mengandung gula dapat membantu kita untuk memulihkan energi kembali.

Banyak sekali minuman yang dapat ditemukan sebagai menu takjil berbuka puasa, mulai dari minuman yang tradisional sampai minuman yang kekinian.

Nah, jika Sahabat Muslimah merupakan tim pecinta minuman segar saat berbuka puasa, yuk simak rangkuman Muslimahdaily mengenai 7 minuman segar untuk temani berbuka kamu berikut ini.

1. Es Cincau

Cincau memang dikenal sebagai salah satu topping yang dapat menambahkan rasa segar pada minuman. Es cincau biasanya disajikan dengan potongan cincau berbentuk jelly atau agar-agar dan kuah manis yang terbuat dari santan, sirup serta susu. Rasa manis dari cincau dan kuahnya sangat ampuh untuk melepaskan dahaga.

2. Es Dawet

Es Dawet merupakan minuman yang sudah banyak digemari sejak dulu. Minuman ini biasanya banyak ditemukan di pinggir jalan dan dijual menggunakan gerobak. Es Dawet berisi campuran cendol hijau berbentuk pipih dan memanjang, kemudian dituangkan kuah santan, gula merah, dan nangka.

Rasanya yang tradisional dan manisnya yang khas karena terdapat campuran gula merah membuat minuman ini bisa mengenyangkan juga, lho Sahabat Muslimah.

3. Alpukat kocok

Selain sehat untuk tubuh, buah alpukat juga dapat menjadi minuman berbuka puasa yang menyegarkan. Caranya adalah dengan menghaluskan buah alpukat dan menambahkan es serut, susu kental manis, serta gula merah cair di dalamnya. Sama halnya seperti Es Dawet, minuman Alpukat Kocok ini bisa membuat perutmu kenyang.

4. Es Selendang Mayang

Es yang satu ini terkadang sulit ditemukan di beberapa daerah, karena merupakan minuman khas betawi atau berasal dari Jakarta. Tapi, jangan khawatir jika kamu memang tidak menemukannya, kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep di internet.

Es Selendang Mayang terbuat dari bahan dasar tepung hunkuwe yang dicampur dengan air dan sagu tani, kemudian ditambahkan kuah air rebusan daun pandan, santan, dan gula merah.

5. Jus Mangga

Jika kamu pecinta buah mangga, pasti kamu akan memilih jus mangga sebagai minuman untuk berbuka puasa. Selain menyegarkan buah mangga juga memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Segar dan sehat, ya Sahabat Muslimah.

6. Es Oyen

Bandung memang terkenal dengan surga kuliner, salah satu minuman yang berasal dari kota tersebut adalah Es Oyen. Nah, sekilas Es Oyen mirip dengan Es Campur namun ternyata berbeda. Minuman ini biasanya terdiri dari buah-buahan, jagung manis, susu kental manis, dan ditambahkan daging duren sebagai tambahan topping-nya.

Penampilannya yang terlihat segar dan aroma harum dari duren membuat Es Oyen sangat menggoda dan cocok untuk dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga setelah berpuasa seharian.

7. Thai tea

Beralih dari minuman tradisional, Thai tea merupakan minuman asal Thailand yang belakangan ini viral, khususnya pada kalangan anak muda. Minuman ini dianggap sebagai minuman kekinian dengan cita rasa teh dan susu kental yang unik. Saat ini Thai tea pun sudah memiliki berbagai macam varian mulai dari Thai tea milk Greentea, Thai tea milk Red Velvet, Thai tea Milk Coffee dan lainnya.

Itu dia 7 minuman untuk temani berbuka puasa kamu. Apapun minuman yang kamu pilih untuk berbuka, jangan lupa berdoa terlebih dahulu, ya Sahabat Muslimah.

Leave a Comment