Ini 5 Makanan yang Dapat Membantu Tidur Nyenyak

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Kamu sedang merasa lelah dan stres? Tidur merupakan obatnya. Namun tugas terus berdatangan sehingga memejamkan mata saja terasa sangat sulit. Jika dibiarkan, sulit tidur akan mengakibatkan penyakit-penyakit serius yang berbahaya seperti penyakit hati dan juga depresi.

Ketika kamu mengalami kesulitan tidur, minum obat tidur bukanlah satu-satunya solusi dari masalah. Ternyata kamu hanya perlu mengkonsumsi makanan-makanan ini,

1.Buah Cherry

Dalam suatu penelitian, partisipan diminta untuk meminum jus cherry pada pagi hari dan sore hari selama dua minggu. Dan kemudian hasilnya kualitas tidur para partisipan membaik. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Cherry alaminya memiliki melatonin, hormon yang dapat membuat kamu merasa ngantuk, yang tinggi. Menjadikan buah cherry sebagai snack malam kamu akan memperbaiki kualitas tidur.

2.Buah Pisang

Buah ini mengandung potassium dan magnesium. Keduanya merupakan mineral yang dapat membantu otot-otot relaksasi. Faktanya, kekurangan magnesium merupakan salah satu penyebab jika kamu sering mengalami pegal-pegal pada malam hari yang mungkin merupakan penyebab kesulitan tidur kamu.

3.Sayur Bayam

Selain kaya akan potassium dan magnesium, bayam juga kaya akan kalsium yang juga berperan penting dalam membantu kamu untuk dapat tidur dengan nyenyak. Kalsium membantu tubuh untuk mengeluarkan hormon melatonin yang dapat mengatur ritme kerja jantung. Jika tidak suka bayam, sayuran hijau lainnya juga memunculkan efek yang serupa.

4.Susu

Sama seperti bayam, produk dairy juga kaya akan kalsium yang dapat meningkatkan melatonin. Selain itu, banyak penelitian yang juga sudah membuktikan bahwa kekurang kalsium dapat menyebabkan sulit tidur.

5.Kacang Almond

Kacang almond mengandung magnesium yang mempermudah tidur kamu di malam hari, dan juga memiliki kandungan protein untuk membantu stabilitas kadar gula darah saat tidur. Kamu dapat mengkonsumsi kacang almond dengan memakannya segenggam sebelum tidur atau sebagai selai pada roti.

Tidur merupakan cara untuk mengistirahatkan tubuh sejenak agar dapat bekerja kembali keesokan harinya. Selalu sempatkan untuk tidur, karena tidur penting untuk tubuh.

Leave a Comment