Tetap Sehat dan Bugar Selama Puasa dengan Olahraga Ringan

Muslimah sedang berolahraga Muslimah sedang berolahraga Foto : nytimes.com

Muslimahdaily - Saat puasa mungkin tubuh akan terasa lemas, namun bukan berarti kamu harus diam dan malas-malasan ya. Ayo aktif bergerak untuk membuat tubuh kamu tetap sehat bugar selama berpuasa! Kamu masih bisa tetap olahraga loh meski jenis olahraga yang dipilih sebaiknya jangan terlalu berat mengingat kamu sedang puasa.

Tapi ada kok jenis olahraga ringan yang cocok kamu lakukan untuk membuat tubuh tetap bergerak dan tetap sehat. Ini dia 5 olahraga ringan yang bisa kamu lakukan saat puasa.

1. Jalan kaki

Berjalan kaki, meski kedengarannya simple, juga merupakan olahraga loh! Kamu bisa berjalan cukup jauh untuk memberi efek segar bagi tubuh. Saat berjalan, otot-otot akan bergerak, badan pun juga ikut bergerak. Selain itu berjalan kaki mampu melancarkan peredaran darah dan menyehatkan badan sehingga kamu tidak mudah lelah atau mengantuk saat puasa.

2. Lari-lari kecil

Berlari kecil juga merupakan olahraga ringan yang dapat kamu lakukan saat berpuasa. Olahraga yang satu ini bisa dilakukan kapan saja, tetapi ada baiknya dilakukan sebelum berbuka puasa jadi begitu selesai olahraga, bisa langsung makan dan minum.

3. Bowling

Bowling termasuk olahraga yang santai dan mengasyikkan ini tentu saja cocok untuk kamu yang berpuasa. Tidak dibutuhkan banyak tenaga untuk melakukan olahraga ini, tapi masih tetap membuat badan bergerak. Olahraga ini juga hampir sama dengan olahraga angkat beban, sehingga bagus untuk menguatkan otot tangan dan melatih keseimbangan badan.

4. Angkat beban

Bagi kamu yang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan kulit yang kencang selama puasa, boleh juga mencoba olahraga angkat beban. Namun jangan memilih beban dengan berat yang berlebihan ya!

5. Treadmill

Treadmill bisa juga menjadi alternatif olahraga ringan dan santai selama puasa. Set treadmill dengan kecepatan rendah seperti level berjalan kaki agar tak kelelahan dan kehilangan banyak cairan tubuh.

Meski termasuk olahraga ringan, namun berolahraga selama berpuasa memiliki banyak manfaat loh! Olahraga akan membuat kamu tetap sehat dan bugar selama berpuasa, selain itu olahraga akan membantu melancarkan peredaran darah dalam tubuh sehingga kamu tidak gampang ngantuk saat berpuasa. Selain itu berolahraga juga baik untuk membentuk tubuh dan menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

Last modified on Jumat, 26 Jun 2015 05:56

Leave a Comment