Hindari Kulit Kering Dengan Makser Wajah Dari Minyak Esensial

Ilustrasi Ilustrasi

Minyak esensial kembali jadi perbincangan baru-baru ini. Tak hanya sebagai obat rasa lelah dan solusi masalah rambut, minyak esensial juga dinilai dapat menjadi jalan keluar berbagai masalah kulit. Kandungan antioksidan kuat dan senyawa antibakteri menjadikan minyak esensial sebagai salah satu bahan terbaik untuk perawatan kulit wajah.

Masker yang terbuat dari minyak esensial dapat mencegah jerawat, menghaluskan kulit, menjaga kulit agar tetap lembab, dan membuka pori-pori yang tersumbat. Bagi wajah dengan tipe kering, minyak esensial patutu kamu coba. Berikut ini beberapa resep membuat minyak esensial yang baik bagi kulit kering. Namun sebelum mengaplikasikan ke wajah kamu, sebaiknya lakukan uji coba pada kulit tangan terlebih dahulu.

1. Minyak Zaitun, Susu dan Minyak Esensial Jojoba 

Bahan-bahan :

1 sendok teh minyak zaitun 

1 sendok teh susu 

3 tetes minyak esensial jojoba 

Cara Pakai : Campurkan bahannya kemudian oleskan ke seluruh wajah sambil dipijat lembut. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Lakukan rutin selama 3 minggu agar kulit kering kamu tetep lembab.

2. Madu, Air Mawar dan Minyak Esensial Lavender 

Bahan-bahan :

1 sendok teh madu 

1 sendok teh air mawar 

2 tetes minyak esensial lavender 

Cara Pakai : Campur bahannya dan oleskan masker di wajah. Diamakan selama 10 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat.  

3. Gel Aloe Vera, Minyak Kelapa dan Minyak Esensial Rosemary 

Bahan-bahan :

1 sendok teh gel aloe vera 

1 sendok teh minyak kelapa 

2 tetes minyak esensial rosemary 

Cara Pakai : Cukup campurkan semua bahan dan gunakan sebagai masker wajah. Biarkan kering selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini selama sebulan sekali agar hasil yang didapat maksimal.

4. Alpukat, Madu dan Minyak Esensial Neroli 

Bahan-bahan : 

1 buah alpukat matang 

1 sendok teh madu 

2 tetes minyak esensial neroli 

Cara Pakai : Hancurkan alpukat dan campurkan dengan 2 bahan lainnya. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Aplikasikan masker ini sebulan sekali agar wajah tetap lembab dan terhindar dari jerawat.

5. Kunyit, Jeruk Nipis dan Minyak Esensial Geranium 

Bahan-bahan :

3 buah kunyit 

1 sendok teh air jeruk nipis 

2 tetes minyak esensial geranium 

Cara Pakai: Campur semua bahan dan oleskan ke wajah. Biarkan masker selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan sebulan sekali agar hasil yang didapat maksimal.

Di musim panas ini, lakukan beberapa perawatan agar kulit kamu tetap terjaga dari bahaya sinar matahari. Salah satunya caranya adalah mengaplikasikan masker wajah agar terhindari dari dehidrasi dan kulit kering. Selamat mencoba!

Last modified on Selasa, 16 Mei 2017 09:36

Leave a Comment