Minuman Mujarab untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Minuman Mujarab untuk Bantu Turunkan Berat Badan Ilustrasi : http://www.bottledwatermatters.org

Muslimahdaily - Bagi wanita, berat badan bisa menjadi masalah serius. Banyak yang kemudian melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Mulai dari cara yang wajar dengan berolahraga, menjaga pola makan hingga diet yang berlebihan. Bahkan ada yang mengonsumsi pil –pil pelangsing yang dijual bebas di internet karena mengharap hasil instan. Yang paling parahnya ada yang sampai melakukan operasi sedot lemak karena merasa depresi dengan berat badan.

Kamu jangan sampai begitu ya. Jika ternyata saat ini berat badan kamu memang berada di level yang berlebih, ada baiknya kamu mulai berolahraga dan jaga asupan makan. Berbicara soal asupan makanan, ternyata ada loh minuman yang bisa membantu kamu menurunkan berat badan! Penasaran? 

1. Air putih

Air putih mengandung nol kalori yang berarti tidak akan menambah berat badan kamu jika mengonsumsinya. Selain itu mengonsumsi air putih dengan cukup yaitu delapan gelas sehari bisa meningkatkan metabolisme sebanyak 30 persen. Hal ini berarti dapat menurunkan berat badan. Mengonsumsi air putih juga akan menunda rasa lapar sehingga kamu bisa lebih mengontrol asupan makanan harian. 

2. Teh hijau  

Teh hijau sudah lama terkenal sebagai minuman yang mampu menurunkan berat badan. Namun dalam mengonsumsinya jangan diberi tambahan gula atau lainnya yang hanya akan menambah jumlah kalori yang ujung-ujungnya membuat kamu semakin ‘besar’. Teh hijau mengandung kafein yang bisa membantu sistem metabolisme tubuh, catechin dan juga antioksidan yang mampu membantu kamu menurunkan berat badan. 

3. Kopi dan teh hitam 

Teh hitam dan kopi umumnya tidak mengandung kalori, kecuali jika saat mengonsumsinya kamu menambahkan gula, krim atau susu. Teh dan kopi mengandung kafein yang sama seperti yang terdapat di teh hijau. Kafein ini dapat meragsang metabolisme tubuh sehingga pemrosesan makanan di dalam tubuh menjadi lebih efisien yang dapat embantu kamu lebih kurus.

4. Susu

Susu bisa menjadi alternatif miuman sehat yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan berat badan. Agar maksimal, pilihlah susu skim bebas lemak agar berat badan bisa dikontrol. 

5. Jus buah 

Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Buah-buahan juga mengandung serat yang baik bagi pencernaan. Jus buah buatan rumah biasanya mengandung nol kalori jika tanpa tambahan gula. Hindari membeli jus kemasan ya karena biasanya mengandung banyak gula.

Ingin menurunkan berat badan tak perlu ribet kan? Cukup jaga pola makan, minum minuman sehat dan olahraga teratur, Insya Allah kamu pasti bisa menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

 

Last modified on Senin, 15 Jun 2015 01:28