Fres & Natural Luncurkan Varian Hijab Refresh, Spray Cologne Bersertifikat Halal

Peluncuran Hijab Refresh, Spray Cologne. Peluncuran Hijab Refresh, Spray Cologne. ( Foto : Balqis/Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Semakin berkembangnya fesyen hijab membuat semakin banyak pula pemakai hijab di Indonesia. Berdasarkan laporan State of the Global Islamic Economy Report 2015 yang ditulis oleh Thomson Reuters dan Dianard Standard, Indonesia berada di urutan ketiga daftar konsumsi terbesar dalam hijab. Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementrian Perindustrian mengatakan bahwa terdapat 20 juta penduduk Indonesia kini telah menggunakan hijab.

Banyaknya komunitas hijab yang bermunculan memancing para hijabers untuk mengembangankan model hijab dengan berbagai cara. Kemudian berbagai variasi pilihan berhijab muncul. Hijab tidak lagi dianggap hal kuno. “Para hijabers ini tidak lagi memandang hijab sebagai sesuatu yang kuno atau keibu-ibuan. Saat ini jika remaja putri ingin mengenakan hijab, maka tidak khawatir lagi dengan penilian negatif,” ujar Rena Masri, Psikolog Klinis dari Jakarta Emerald School pada Jumat, (27/10).

Melalui hijab yang bervariasi ini, para remaja aktif tak perlu khawatir dengan beragam aktivitas yang akan dilakukan. Namun, bagi remaja berhijab, mempunyai segudang aktivitas artinya harus tetap terjaga wangi dan terhindar dari wangi tak sedap. “Pengguna hijab di Indonesia biasa menggunakan cologne 3-5 kali lebih sering dibanding perempuan yang tidak memakai hijab,” ujar Merry Christant, Product Manager Fres & Natural pada press conference Spary Cologne Hijab Refresh di Senayan City, Jumat, (27/10).

Melihat potensi tersebut, Fres & Natural meluncurkan spray cologne pertama yang diciptakan khusus dengan teknologi yang dapat menyerap bau tak sedap karena hijab yang lembab. Bersama dengan Perfumery Internasional Givaudan, Fres & Natural meracik fine fragrance yang dapat mencegah dan menutup bau badan. “Kami telah menguji dan mengidentifikasi daftar bahan parfum yang mampu menutup bau tak sedap seperti bau keringat. Sehingga tercipta teknologi MOC (Mal Odor Control) atau formula anti odor. Tanpa merusak bahan kain, produk ini tidak akan meninggalkan bekas di hijab,” kata Rina Djohari, Sales Director PT Givaudan Indonesia para kesempatan yang sama.

Cologne ini terdiri dari 4 varian bau yaitu, Cotton Dreams, Midnight Secret, Green Mirage, dan Dessert Queen. Tak hanya dapat mencegah bau dan tanpa meninggalkan bekas di hijab, keempat varian ini pun bersertifikasi halal dari MUI.
Pada kesempatan ini, Sivia Azizah sebagai artis yang baru berhijab mengutarakan kenyamanan tetap segar dan wangi dengan varian Fres & Natural yang baru ini. “Nggak ada alasan bau tidak sedap karena berhijab. Aku bisa tetap aktif dan segar karena Fres & Natural Hijab Refersh,” tandasnya.

Last modified on Senin, 30 Oktober 2017 10:11

Leave a Comment