7 Tips Untuk Mencegah Kerutan di Wajah

Illustrasi Illustrasi ( Foto : Balqis/Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Kerutan di wajah dapat terjadi karena beberapa faktor yakni biologis / usia yang semakin bertambah, polusi, sinar matahari, Radiasi, kurangnya asupan nutrisi ke dalam kulit dll. Untuk remaja seperti kita alangkah baiknya mulai untuk peduli terhadap kondisi kulit mulai saat ini, agar kulit terjaga elastisitasnya walaupun usia semakin bertambah.

Muslimahdaily punya 7 Tips Agar kulit kamu sehat dan mengurangi kerutan di wajah :

1. Minum Air Putih Secukupnya

Karena Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air maka kita harus minum yang cukup agar kulit pun tidak dehidrasi.

2. Konsumsi Vitamin E / Kolagen

Vit E & Kolagen sangat baik untuk tubuh terutama kulit. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin E / Kolagen atau gunakan produk wajah yang mengandung Vit E / Kolagen. Vit E berfungsi sebagai anti oksidan yang baik untuk kulit agar memperlambat proses penuaan dini & Kolagen berfungsi untuk membentuk jaringan sel dalam tubuh karena semakin bertambahnya usia kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen akan semakin berkurang dan kulit menjadi berkerut serta kehilangan kekencangannya.

3. Gunakan Krim Wajah sesuai kondisi kulit

Krim khusus untuk kulit Normal / Berminyak / Kering. Khusus usia 25+ pilihlah krim yang mengandung anti aging.

4. Perawatan Wajah 2 minggu Sekali

Merawat wajah dengan bahan alami seperti masker dengan madu, yogurt, mentimun, bengkoang, lidah buaya, papaya, putih telur, minyak Zaitun dll. Dan jangan lupa dengan memijat wajah / totok wajah agar sirkulasi darah pada wajah dapat berjalan dengan baik.

5. Makan makanan berserat tinggi dan multivitamin

Biasakan Makan kacang-kacangan, buah & Sayur kurangi makan daging. contohya seperti mengkonsumsi Kacang Almond, buah Alpukat, biji bunga matahari, buah zaitun, buah Mangga, buah berry ( strawberry, blueberry, blackberry, dll) Bayam, Brokoli, Ikan salmon dsb.

6. Olahraga Teratur minimal 1 minggu sekali

kita harus mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh dengan cara olahraga agar keringat yang keluar mebuang racun – racun yang ada dalam tubuh atau detox tubuh.

7. Rajin membersihkan wajah

Bersihkan wajah dengan baik dan benar agar tidak merusak jaringan kulit wajah. Tidak di anjurkan menggosok wajah secara berlebihan. Gunakan pembersih wajah yang mengandung scrub agar komedo & kulit mati yang ada di wajah dapat terangkat.

Itulah 7 tips agar Kulit wajahmu tidak cepat keriput, dari tips tersebut ada satu hal yang harus kamu kurangi juga yaitu menekuk wajah atau kita sering sebut cemberut. Karena cemberut akan menjadikan otot-otot di wajah bekerja dua hingga tiga kali lipat yaitu mengernyitkan kulit-kulit yang berada di wajah, seperti dahi atau pipi sehingga wajahmu kelihatan lebih tua dan jika di biasakan akan membentuk garis-garis wajah sehingga munculah keriput di wajah kamu.

Last modified on Rabu, 15 November 2017 09:44

Leave a Comment