Two Way Cake VS Loose Powder, Lihat Masing-Masing Kegunaannya

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Bedak merupakan salah satu make up item yang pasti dimiliki oleh setiap wanita. Jenisnnya pun beragam, dibuat sesuai dengan kebutuhan para wanita. Mulai dari loose powder, bedak padat, two way cake, bedak cair dan masih banyak lagi. Namun kali ini, kita akan membahas dua bedak yang banyak dipakai sehari-hari oleh wanita, two way cake dan loose powder.

Yuk lihat kegunaannya masing-masing!

Loose Powder

Loose powder ini dikenal juga sebagai bedak tabur. Memiliki tekstur yang lembut, bedak ini terasa ringan dan mudah menempel ketika diaplikasikan ke wajah. Bedak tabur biasa dikemas dalam bentuk jar yang didalamnya terdapat semacam saringan. Jenis bedak ini sebenanya kurang friendly untuk dibawa bepergian, karena beresiko mudah tumpah. Jadi kamu harus berhati-hati ya!

Jenis bedak tabur ini bagus diaplikasikan pada semua jenis kulit. Umumnya loose powder digunakan sebagai finishing touch untuk menyempurnakan hasil make up. Hasilnya adalah make up yang lebih halus dan mengkilap. Untuk hasil yang lebih merata, kamu sebaiknya menggunakan powder brush ketika mengaplikasikan bedak tabur ini.

Rekomendasi produk loose powder untuk harga yang terjangkau, kamu bisa memilih loose powder dari Wardah dengan harga sekitar Rp.46.000. Kalau kamu mengingkan loose powder dengan harga yang lebih ekslusif, kamu bisa memilih The Body Shop Loose Face Powder yang ringan untuk diaplikasikan di atas foundation. Produk bedak ini dijual dengan harga sekitar Rp249.000 di seluruh gerai The Body Shop di Indonesia.

Two Way Cake

Bedak two way cake teksturnya bisa dibilang mirip dengan bedak compact, namun two way cake sudah ada kandungan foundationnya. Oleh karena itu bedak ini cocok untuk kulit normal dan kering. Bedak ini bisa bertahan lebih lama dari pada loose powder, sehingga kamu bisa tampil shining tanpa harus berkali-kali touch up.

Kemasannya yang ringkas dan padat sangat ramah untuk dibawa dalam tas mu. Biasanya bedak two way cake ini dilengkapi dengan kaca di dalamnya. Ia juga memiliki spons yang bisa digunakan dengan kondisi basah ataupun kering.

Seperti sebelumnya, Wardah juga menawarkan produk two way cake dengan harga terjangkau. Ia memiliki berbagai macam jenis two way cake, dengan harga berkisar Rp.50.000 – Rp.85.000. Kemudian untuk harga yang lebih ekslusif, kamu bisa menggunakan produk M.A.C Studio Fix Powder Plus Foundation yang akan membuat wajah lebih lembut dan dijual dengan harga sekitar Rp550.000.

Muslimah, itulah tadi perbedaan jenis bedak loose powder dengan two way cake. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya. Selamat mencoba!

Last modified on Rabu, 02 Mei 2018 10:43

Leave a Comment