5 Brand Makeup Halal Ternama Di Dunia kecantikan

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sebagai perempuan muslimah, sudah wajib hukumnya untuk mengutamakan kehalalan suatu produk, salah satunya makeup yang digunakan sehari-hari. Kini Anda tidak akan mengalami kesulitan saat menemukan brand makeup yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas, aman, dan tentunya sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

Hal ini sedikit banyak didorong oleh kebutuhan para perempuan yang tetap ingin tampil cantik dan bebas khawatir saat menggunakan produk kosmetik, misalnya yang mengandung alkohol atau protein hewani yang dilarang. Ingin menjajal mengikuti tren makeup halal, ada beberapa brand yang bisa diandalkan berikut ini.

1. Wardah

Bisa dibilang produk keluaran PT Paragon Technology and Innovation ini menjadi pelopor kosmetik halal di Indonesia. Menggandeng artis Inneke Koesherawati, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra, Wardah memperlihatkan variasi produknya yang disesuaikan dengan usia dan aktivitas keseharian.

Sejak awal kemunculannya, Wardah telah mengusung konsep halal, yang didukung oleh pemberian sertifikat halal oleh MUI. Produknya sendiri pun cukup lengkap, mulai dari perawatan kulit untuk semua umur bahkan perawatan haji saat umroh.

Selain itu juga ada berbagai jenis makeup yang bisa diaplikasikan. Mulai dari lipstik, maskara, pensil alis, foundation, BB dan CC cream hingga palet eyeshadow. Tidak perlu ragu membelinya, karena harganya pun cukup terjangkau.

2. Zoya

Selain Wardah, produk kosmetik halal yang kini juga jadi favorit para perempuan muslim adalah Zoya. Awalnya dikenal sebagai brand fashion muslin, kini Zoya melebarkan sayap dengan merambah dunia fashion hijab dan kosmetik. Mengusung label Zoya Cosmetics, produk-produknya tidak hanya mengantongi sertifikat halal dari MUI tapi juga mendapat lisensi aman dari BPOM.

Ada berbagai pilihan yang ditawarkan oleh Zoya Cosmetics, mulai dari foundation, bedak two way cake, lipstik, brow mascara, dan liptint. Dibanderol dengan harga terjangkau, dari Rp15 ribu hingga Rp130 ribu, keunggulan Zoya Cosmetics terletak pada warnanya cantik, ceria, dan elegan.

3. Mazaya

Tergolong pendatang baru dalam dunia kecantikan, brand ini juga berkonsep halal dengan didapatkannya sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Selain itu, brand kosmetik halal ini juga terjamin aman karena telah mendapat jaminan dari BPOM.

Produk-produknya pun beragam, mulai dari decorative makeup seperti makeup palette, foundation, dan CC cream, hingga cat kuku breathable yang cukup laris di pasaran. Kalau penasaran dengan produk-produk Mazaya, Anda bisa mengunjunghi website resminya.

4. Amaranthine

Masih satu perusahaan dengan brand kosmetik halal lainnya, Mazaya, bedanya Amaranthine lebih fokus pada produksi kosmetik yang lebih kompleks. Mulai dari face powder atau highlighter, lipstik matte, mineral foundation, hingga foundation waterproof.

Brand kosmetik yang juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan lisensi dari BPOM ini pun mengeluarkan berbagai produk perawatan kulit. Mulai dari anti-acne series hingga anti-aging series. Kunjungi website resminya untuk mendapat informasi lengkap dari produk-produk bermerk Amaranthine.

5. Zam Cosmetics

Kalau mendengar nama Zaskia Adya Mecca, mungkin Anda akan mengingat lini fashion hijabnya yang cukup laris di pasaran. Kini, istri dari Hanung Bramantyo ini mengajak keempat adiknya untuk mendirikan lini makeup yang diberi nama Zam Cosmetics.

Produk yang diluncurkan pada tahun 2016 adalah lip cream dengan hasil akhir matte yang tidak membuat bibir jadi kering, coverage yang bagus, mampu menutupi bibir pecah-pecah, dan mengandung uv protection. Dibanderol seharga Rp125 ribu. Anda mendapatkan perias bibir yang terjamin halal dan aman dalam bahan baku dan pembuatannya.

Last modified on Jumat, 01 Jun 2018 03:03

Leave a Comment