Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Perawatan dengan Dokter Kecantikan

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Seiring dengan banyaknya kegiatan yang mengharuskan kulit terpapar matahari atau berjam-jam bekerja dalam ruangan ber-AC. Para wanita menjadikan hal tersebut sebagai alasan mereka untuk datang ke dokter kecantikan, kemudian mencegah penuaan dini, menghilangkan noda-noda pada wajah atau untuk sekedar merawat kulit wajah agar tetap cerah dan sehat.

Namun sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan dokter kecantikan, ada baiknya para wanita memperhatikan beberapa hal ini agar tak terjadi kesalahan atau penyesalan di akhir. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan.

1.Mengetahui Jenis Kulit

Sebelum pergi ke dokter kecantikan ada baiknya kamu mengetahui kondisi dan jenis kulitmu. Ini akan memudahkan ketika nantinya dokter memerikasa kondisi kulitmu. Semisal jenis kulitmu berminyak atau kering, bagian mana yang sering bermasalah dan yang terakhir kamu juga harus bisa menjelaskan harapan kamu pada dokter apa yang ingin kamu dapatkan setelah melakukan perawatan di kliniknya.

2.Mencari Berbagai Macam Referensi

Jika kamu sudah memutuskan untuk pergi ke dokter kecantikan, namun masih bingung klinik mana yang harus dikunjungi. Ada baiknya kamu mencari berbagai macam referensi klinik kecantikan, baik dari teman-teman ataupun kerabat.

Kamu juga bisa melihat hasilnya dari mereka yang sudah melakukan perawatan disana. Karena biasanya referensi dari orang terdekat akan lebih kamu percayai. Referensi lainnya kamu bisa cari di internet atau sosial media.

3.Informasi mengenai istilah perawatan kulit

Hal yang perlu kamu ketahui sebelum datang ke dokter kecantikan adalah mengetahui berbagai macam istilah perawatan kulit wajah. Seperti peeling, dermabrasi, laser dan istilah lainnya. Ini bertujuan agar kamu nantinya tidak menerima begitu saja perawatan yang akan dijalani dan memudahkan komunikasi antara dokter dengan pasien.

4.Mempersiapkan Pertanyaan

Ketika datang konsultasi untuk pertama kali jangan malu untuk bertanya. Tanyakan apa yang belum jelas, kamu juga bisa menyakan kandungan yang ada dalam cream, kondisi seperti apa yang harus dihindari atau pertanyaan antisipasi ketika nanti krim tidak cocok dengan kulit. Siapkan semua pertanyaan yang ingin kamu tanyakan sebelum datang ke klinik.

5.Sabar Dalam Berproses

Satu hal yang mesti kamu ketahui yaitu perawatan bukanlah suatu proses yang instan. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka biarkan krim dan semua perawatan berproses dengan baik. Sesuatu yang instan pasti akan hilang dengan instan pula.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum pergi ke dokter kecantikan. Perhatikan dan persiapkan dengan baik ya sahabat muslimah, agar tidak menyesal kedepannya. Selamat mencoba!

Last modified on Selasa, 17 Juli 2018 02:59

Leave a Comment