5 Tips Menerapkan Riasan Wajah yang Terlihat Alami

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Penampilan yang terkesan lebih alami dan muda kini tampaknya semakin digandrungi oleh kaum hawa. Hal ini terinspirasi dari make up deretan artis cantik dari Korea Selatan saat membintangi film serial Drama Korea alias K-Drama.

Tampilan wajah aktris dan bintang dari Negeri Ginseng ini terlihat flawless, glowing dan tiada cela. Kulit mereka mulus, putih dan berseri tanpa harus menerapkan riasan yang tampak menor atau berlebihan. Bukankah make up itu dipulaskan agar wajah Anda terlihat lebih segar dan cantik? Oleh karena itu, Anda wajib mencoba make up yang terlihat lebih natural dan berseri.

Make up yang terlihat alami juga membuat wajah tampak lebih ringan seperti tidak mengenakan make up apa pun. Biasanya, warna – warna natural yang dipakai seperti warna bernuansa nude dan warna yang selain warna gelap.

Lalu, apa lagi yang harus dilakukan untuk membuat make up terlihat lebih natural? Yuk, kita praktikkan.

1. Menyisir alis

Sebagai salah satu bagian penting dari wajah, alis yang tampak rapi dan bergaris sempurna akan menjadi nilai tambah penampilan. Jika Anda memiliki alis yang lebat dan hitam, rapikan alis Anda dengan spoolie atau sikat alis. Kemudian, patut diingat agar tidak menyisir alis dengan pensil alis yang berwarna hitam. Gunakan saja, kuas dan eyeshadow bubuk bernuansa cokelat atau nude agar memperlihatkan kesan warna alis yang lebih natural dan lembut.

2. Warna lipstik senada dengan warna bibir asli

Pemakaian warna lipstik yang terlalu terang atau terlalu gelap, justru terlihat tidak alami. Warna – warna lipstik yang dianjurkan agar terlihat lebih alami dan segar di wajah antara lain warna beige, nude, pink, peach dan lainnya. Rona wajah terlihat lebih berseri – seri sekaligus tampak lebih muda. Jangan lupa, baurkan tesktur lipstik dengan jari hingga merata di bagian permukaan bibir agar terlihat lebih menempel dan alami.

3. Penerapan BB cream

BB cream atau powder cream saat ini semakin diminati para kaum hawa karena efeknya yang terlihat sempurna menutup noda – noda kehitaman di kulit wajah. Selain itu, penggunaannya juga cukup praktis dan cepat ketimbang harus menerapkan foundation cair konvensional. Tekstur krim yang tergolong masih tidak terlalu cair atau sedikit lunak, mudah diaplikasikan saat terburu – buru berdandan atau ingin berdandan praktis dan cepat. Setelah menggunakan BB cream, Anda bisa langsung melihat hasil seketika wajah tampak lebih mulus dan cerah.

4. Eyeshadow bernuansa peach

Make upno make up” look, sengaja menampilkan warna – warna nude yang senada dengan warna kulit kaum hawa pada umumnya. Pemilihan warna ini menggunakan jenis warna yang lebih terlihat natural daripada warna – warna cerah. Misalnya saja, seperti warna beige, taupe, pale brown, peach dan lain – lain.

5. Blush on cream

Sama seperti bedak, Anda juga bisa menerapkan blush on yang bertekstur krim halus. Krim blus on bisa menempel dan tampak lebih menyatu dengan warna kulit sehingga rona pipi akan tampak berseri – seri untuk menampilkan aura wajah lebih berbinar atau menghindari rona wajah tampak pucat. Penampilan jadi semakin cantik dan terlihat segar!

Bagaimana, siap untuk tampil lebih natural pada riasan wajah Anda yang selanjutnya? Jangan ragu untuk mencoba memulas make up yang terlihat lebih flawless dan glowing di atas ya.

Last modified on Selasa, 23 Oktober 2018 15:45

Leave a Comment