Yuk Simak Manfaat Si Hijau Penghilang Jerawat, Masker Spirulina

Masker Spirulina Masker Spirulina ( Foto : creamandhoney.ca )

Muslimahdaily - Pada dasarnya wanita ingin selalu tampil cantik, hal tersebut dapat diwujudkan dengan merawat kesehatan kulit wajah. Skincare menjadi salah satu hal yang wajib bagi para wanita untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap tampil kece. Bagi kamu yang tidak ingin repot, masker dapat menjadi alternatif perawatan wajah sederhana yang dapat dilakukan di rumah.

Saat ini telah banyak macam masker yang dapat kita pilih dan juga praktis, mulai dari masker peel off, sleeping mask, dan sheet mask. Namun, tak jarang sebagian wanita juga memilih masker dengan bahan dasar alami, masker spirulina salah satunya. Perawatan wajah yang popular dan sering diburu kalangan wanita karena khasiatnya ini berbahan dasar alami dari ganggang biru hijau.

Masker ini menjadi kegemaran dikarenakan terbilang cukup mujarab mengatasi beragam permasalahan kulit wajah, yuk simak manfaat masker spirulina!

1.Ampuh mengatasi jerawat

Memiliki banyak jerawat tentu menganggu. Namun, jangan khawatir karena kandungan Vitamin E yang terkandung dalam spirulina mampu mengembalikan kondisi kulit dan memperbaiki kulit yang terkena bakteri menjadi kulit yang sehat seperti semula.

2.Mencerahkan wajah

Masalah kulit kusam yang sering dialami juga dapat diatasi dengan masker spirulina. Memiliki kandungan Vitamin C tinggi menjadikan masker spirulina ini berkhasiat mencerahkan wajah, memudarkan noda hitam ataupun bekas jerawat, dan memperbaiki kerusakan pada kulit jika digunakan secara rutin.

3.Mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit

Untuk tipe kulit berminyak, masker spirulina ini sangat cocok karena dapat mengangkat minyak berlebih pada wajah. Dengan mengaplikasikan campuran spirulina dan putih telur akan membuat hasil lebih maksimal.

4.Mencegah penuaan dini

Kurang memperhatikan kesehatan wajah seringkali membuat remaja zaman sekarang mengalami penuaan dini. Masker spirulina dapat mencegah penuaan dini karena memiliki kandungan Antioksidan, Vitamin E, Tiroksin, dan Selenium. Selain itu masker spirulina juga dapat mengurangi garis halus pada wajah, dan mengencangkan kulit secara alami.

5.Menjaga kelembapan kulit

Menghabiskan waktu di lingkungan terbuka kerap membuat kulit wajah menjadi kusam, bahkan menjadi kering. Dengan kandungan Vitamin B, C, dan E, masker spirulina juga dapat mengembalikan kelembapan kulit.

Perawatan wajah dapat dilakukan sederhana seperti menggunakan bahan alami dan menjadikannya sebagai masker. Selain dapat mengatasi permasalah kulit, bahan alami aman untuk digunakan.

Last modified on Selasa, 20 November 2018 02:23

Leave a Comment