5 Resep Rahasia Bumbu Dapur Untuk Kecantikan Wajah.

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Bagi wanita kecantikan adalah yang utama, uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah rela dikeluarkan untuk menunjang penampilan. Beragam perawatan pun dilakukan untuk membuat wajah terlihat lebih terawat. Namun ternyata terdapat cara yang lebih murah dan juga alami yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah.

Bumbu dapur dikenal dapat melezatkan makananan selain itu teryata bahan-bahan dapur dapat digunakan untuk perawatan wajah. Hanya dari bumbu dapur, kamu bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang tak kalah khasiatnya dengan obat klinik.

1.Garam

Penyedap makanan yang satu ini tenyata memiliki banyak manfaat , garam efektif dalam membersihkan wajah. Bagi para kaum hawa yang sering mengaplikasikan make up pada wajah kamu dapat membersihkan sisa make up dengan bumbu dapur yang  satu ini. Caranya dengan mencampurkan satu sendok garam dengan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada wajah lalu pijat dengan lembut. Sisa make up mu akan terangkat dengan bersih.

2.Jeruk nipis

Untuk kamu yang memiliki permasalahan dengan jerawat. Jeruk nipis dapat menjadi solusinya. Caranya dengan memeras 1 buah jeruk nipis, lalu siapkan kapas secukupnya, celupkan kapas para air perasan jeruk nipis. Dan tempelkan pada kulit yang berjerawat. Tunggu selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

3.Merica

Rempah-rempah bercitarasa pedas yang satu ini memang familiar dapat melezatkan makanan. Tenyata merica bermanfaat menghilangkan komedo di wajah. Bagi kamu yang memiliki permasalahan terhadap komedo kamu dapat mencoba cara yang satu ini. Dengan cara mencampurkan satu sendok merica bubuk dengan satu sendok yogurt plain. Oleskan pada daerah yang banyak komedonya, setelah 10 menit bilas dengan air bersih.

4.Gula merah

Si manis yang satu ini ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan,  gula merah mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat penuaan dini. Bumbu dapur yang satu ini juga dapat menghilangkan noda dan bintik hitam pada kulit.

5.Asam Jawa

Siapa sangka, tenyata asam jawa dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan.  Selulit tentu menjadi masalah penampilan seseorang. Lemak yang menumpuk di bawah permukaan kulit dan tak berhasil dibuang akan menghasilkan tekstur yang tidak rata pada kulit. Untuk mengatasinya cukup dengan campurkan asam jawa dengan sedikit gula pasir, baking soda dan air perasan jeruk lemon. Aduk bahan-bahan tersebut hingga merata. Terapkan pada kulit yang terdapat selulit dengan melakukan pijatan lembut dengan arah melingkar. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

Last modified on Rabu, 26 Desember 2018 09:05

Leave a Comment