Tips Memilih Sampo yang Tepat Untuk Wanita Berhijab

By January 10, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Masalah rambut kepala menjadi sesuatu yang harus dihadapi sejak lama oleh wanita yang berhijab. Maklum saja, kepala yang senantiasa ditutupi kain terkadang bisa lembap dan mudah terganggu masalah rambut. Seperti rambut mudah rontok, berketombe, lepek, mudah patah, gatal-gatal dan lainnya.

Setiap orang memiliki karakter rambut yang berbeda-beda, ada yang mudah merawatnya, cepat lepek saat cuaca panas, ada yang saat disisir rambut rontok parah dan lain-lain. Maka kita harus rajin merawat rambut kita dengan perawatan sederhana yakni mencuci rambut dengan sampo. Memilih sampo yang tepat tidak boleh sembarangan. Berikut ini beberapa tips memilih sampo untuk wanita berhijab yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia.

Pentingnya memilih shampo yang tepat

Dalam mengatasi hal tersebut sebenarnya mudah selama sampo yang kita pilih tepat dengan apa yang dibutuhkan oleh rambut. Dikarenakan kita berada di Indonesia negara tropism maka yang menjadi permasalahan wanita berhijab Indonesia adalah ketombe, aroma tidak sedap dan rambut rontok akibat cuaca panas yang terjadi.

Untuk merawat rambut yang terlanjur rusak maka kita bisa menggunakan sampo yang mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut kita.

1.Cool Menthol

Merupakan bahan yang bisa menyegarkan kulit kepala sehingga akan memberi sensasi dingin di kulit kepala pemakainya. Kulit kepala akan lebih bersih dan memiliki aroma yang lebih segar.

2.Hot Oil

Adalah bahan yang mampu melapisi masing-masing helai rambut sehingga dapat mengurangi dampak pergesekan rambut dan hijab kita setiap saat. Jika pergesekan berkurang, maka akan mengurangi rambut rontok akibat rambut yang patah.

3.ZPT

Terakhir yakni ZPT yang merupakan bahan yang mampu menghilangkan ketombe terutama untuk wanita berhijab. Berbagai produk sampo khusus wanita berhijab telah hadir di Indonesia. Kita bisa memilih berbagai tipe produk dan kegunaannya sesuai dengan kebutuhan rambut kita. Berikut contoh produk sampo khusus wanita berhijab yang bisa dicoba.

4.Wewangian

Ditutupi hijab setiap saat, kadang membuat rambut jadi berbau apek karena memakai hijab ketika habis keramas atau kondisi rambut masih basah. Gunakan sampo yang memiliki wewangian atau aroma menyegarkan dan tahan lama. Sampo yang beraroma segar seperti bunga, aroma buah atau kesegaran parfum akan mengunci aroma rambut senantiasa harum meski tertutup seharian.

5.Menguatkan akar rambut

Kerontokan rambut bagi wanita berhijab adalah hal yang lumrah. Tetapi, dengan memilih sampo yang mengandung bahan-bahan herbal untuk menguatkan akar rambut maka masalah kerontokan dapat dicegah atau setidaknya diminimalisir.

6.Mengandung antioksidan

Kandungan antioksidan sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan rambut kaum Muslimah. Pilih jenis sampo yang mengandung antioksidan, terutama dari bahan-bahan alami seperti buah tn, buah promegranate, buah anggur dan sebagainya.

Nah, itu dia beberapa tips memilih sampo yang cocok untuk menjaga keindahan dan kecantikan rambut kaum Muslimah berhijab. Selamat berbelanja..

Last modified on Thursday, 10 January 2019 02:54

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama