Ini Dia 4 Tips Agar Kuas Makeup Kamu Tahan Lama

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Merawat kuas makeup sering kali kurang diperhatikan bagi perempuan yang sering berdandan. Padahal kuas makeup hampir digunakan setiap hari. Apabila kita lalai merawatnya, tanpa disadari akan menimbun kotoran dan baketeri pada kuas makeup, sehingga dapat mengakibatkan timbulnya jerawat di wajah.

Untuk itu, kuas makeup perlu diperhatikan kebersihannya dan dirawat agar tidak menimbulkan bakteri dan tetap tahan lama. Perhatikan cara-cara merawat kuas makeup berikut ini, yuk.

1. Rutin Membersihkan Kuas Makeup

Membersihkan kuas makeup idealnya minimal seminggu sekali, atau bahkan dapat dilakukan setip hari. Karena jika semakin lama menunda membersihkan kuas makeup, maka akan semakin menumpuk lah kotoran pada kuas makeup tersebut. Rutinlah mencuci brush atau kuas makeup dengan sabun cair atau sampo bayi, karena sampo bayi akan membuat brush tetap lembut dan tidak mudah rontok.

2. Menyimpan Kuas Makeup dengan Benar

Jika menyimpan kuas makeup bukan pada tempatnya, maka kuas makeup akan berubah bentuk dan dapat menimbun banyak bakteri. Gunakan The Brush Guard untuk menjaga kuas tidak terkena debu dan bentuknya tetap utuh. Selain itu, kuas makeup akan tetap aman saat disimpan di dalam makeup poch, karena tidak akan mudah rusak dengan menggunakan brush guard.

3. Gunakan Kuas Makeup Sesuai Fungsinya

Kuas makeup memiliki berbagai macam bentuk dan fungsi yang berbeda, apabila masih menggunakan brush tidak sesuai aplikasi makeup, maka segeralah menggunakan brush sesuai dengan fungsinya. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa pada kuas makeup tersebut, jika sudah habis masa waktunya, maka gantilah kuas makeup kamu dengan membeli yang baru.

4. Tidak Berbagi Kuas Makeup Pada Siapapun

Berbagi kuas makeup dengan teman maupun keluarga sebaiknya jangan dilakukan. Hal ini karena brush dipakai secara langsung pada kulit yang berbeda-beda, sehingga membawa bakteri pada wajah. Selain itu kulit pada setiap wanita tidak semua sama, terkadang ada yang memilikki kulit sensitif yang dapat mengakibatkan terjadinya masalah pada kulit wajah.

Nah, itu tadi beberapa cara merawat kuas makeup agar tetap tahan lama dan tetep terjaga kebersihannya.

Last modified on Jumat, 29 Maret 2019 16:23

Leave a Comment