Lip Balm vs Lip Butter, Lebih Ampuh Mana Atasi Bibir Kering?

By April 18, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Bibir kering atau terkelupas benar – benar mengerikan. Tidak hanya mengurangi penampilan, terkadang bagian kulit atau lapisan bibir yang pecah – pecah bisa menyebabkan luka yang menyakitkan. Jika Anda tidak hati – hati, luka pada bibir bisa terkena infeksi kuman yang memicu peradangan atau sariawan.

Untuk mengatasi bibir kering atau pecah - pecah, kebanyakan orang menggunakan lip balm atau lip butter. Sebenarnya apa perbedaan dari keduanya? Dan manakah yang lebih efektif mengatasi bibir kering? Yuk, simak ulasannya berikut ya..

Perbedaan lip balm vs lip butter

Meski keduanya termasuk produk kecantikan yang melindungi bibir sekaligus sebagai dasar lapisan pelindung agar lipstik bisa bertahan lebih lama, ada banyak perbedaan dari lip balm dan lip butter.

Salah satu perbedaan utama antara lip balm dan lip butter adalah lip butter lebih berkrim dan mengeluarkan minyak esensial untuk mengunci kelembapan kulit bibir, tetapi tidak bertahan lama. Sebaliknya, lip balm mengandung bahan-bahan yang berfungsi melembabkan kulit sekaligus memiliki daya tahan yang lebih lama.

Lip butter

Tekstur lip butter lebih lembap dan berminyak. Dibuat dari bahan organik seperti minyak zaitun extra virgin, alpukat, aprikot, jacho, dll. Lip butter menawarkan kandungan zat 'allantoin' yang dapat menyembuhkan luka, iritasi, dan luka.

Lip balm

Lip balm di sisi lain, dianggap sebagai salep obat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Lip balm dikemas dalam bentuk gel bibir berbasis minyak organik berbentuk silinder dan juga dalam botol kecil berbentuk bulat.

Ada jenis lip balm efektif yang terbuat dari bahan-bahan organik untuk menenangkan bibir yang pecah-pecah atau bibir yang terbakar sinar matahari. Beberapa dibuat dengan infus herbal alami seperti mint, Calendula dan kandungan Vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan. Lip balm juga tersedia dalam berbagai macam gel bibir beraroma dan tidak beraroma dengan jumlah vitamin yang berbeda.

Jenis – jenis lip balm dan lip butter

Baik lip balm atau lip butter memberikan segudang manfaat organik dengan spesifikasi dan kualitas sendiri. Bahan yang 100% organik akan memberikan perawatan dan perlindungan terbaik untuk bibir Anda.

1. Lip balm kiss

Jenis lip balm yang satu ini dikombinasikan dengan buah dan bunga. Ada rasa eksotis antara aroma mawar yang membuat bibir terlihat merona.

Jenis lip balm ini berfungsi untuk memberikan kelembapan dan menghidrasi bibir dengan tepat. Lip balm akan membuat bibir Anda halus dan lembut dengan minyak dan bahan pelembutnya. Lip balm ini cocok dipakai untuk kalangan pria dan wanita, atau orang tua hingga anak – anak.

2. Lip balm flavour

Lip balm yang dikategorikan berdasarkan rasa ini dibuat dari bahan organik berkualitas. Mengandung minyak dan mentega yang menyehatkan bibir, mencegah keretakan atau bibir pecah – pecah sehingga kulit bibit terlihat lebih lentur dan lembut.

Diperkaya dengan berbagai jenis minyak dan banyak sekali shea butter, jenis ini membuat bibir bibir terlihat terhidrasi dan memastikan kelembutannya. Lip balm akan mengunci kelembaban kulit bibir untuk melindungi bibir dari musim dingin dan menutrisi kulit bibir yang kering dan pecah-pecah.

Jadi, kesimpulannya, untuk mencegah kekeringan, pecah-pecah dan membuat bibir tampak lebih mengkilap, belilah keduanya, lip balm organik dan lip butter.

Yuk, ucapkan selamat tinggal pada bibir yang pecah-pecah dan teriritasi dengan bantuan produk organik lip balm dan lip butter favorit Anda.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama