Merawat Rambut Dengan Minyak Alami untuk Wanita Berhijab

By July 5, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Memakai kerudung atau hijab setiap hari terkadang membuat rambut dan kulit kepala sering bermasalah. Kondisi rambut yang lepek, berketombe, rontok, hingga kulit kepala sering gatal, bisa dibilang adalah masalah rambut yang umum bagi wanita berhijab. Jika produk perawatan rambut yang biasa tidak efektif mengurangi gejala, ini saatnya untuk mencoba minyak alami yang efektif merawat kesehatan rambut.

Minyak alami sangat cocok dipakai pada kulit kepala dan rambut tanpa efek samping. Selain itu, bisa menutrisi rambut dan membuat rambut lebih kuat, berkilau dan harum. Panduan bermanfaat ini akan membantu Anda memanfaatkan beberapa jenis minyak berbeda untuk menutrisi rambut yang sehat alami.

Minyak kelapa

Minyak paling serbaguna di seluruh dunia ini sangat bagus untuk kulit. Termasuk kulit kepala. Asam lemak esensial dapat melapisi kulit kepala bagian dalam agar mencegah kering atau terkelupas saat tertutup hijab dalam kondisi yng panas.

Minyak kelapa juga sarat karbohidrat, vitamin dan mineral penting untuk kesehatan rambut.

Minyak argan

Minyak yang dikenal berasal dari Maroko ini berasal dari kacang yang dihasilkan pohon argan. Hampir setiap toko oleh – oleh di Maroko akan menjual minyak argan sebagai souvenir.

Kaya akan asam lemak, antioksidan dan vitamin E, minyak argan akan membantu menguatkan akar rambut dan melindunginya dari kerusakan.

Minyak jojoba

Dibuat dari tanaman jojoba, minyak jojoba sangat ideal untuk rambut. Hal ini dikarenakan karakteristiknya yang sama seperti sebum atau minyak alami pada kulit kepala.

Minyak jojoba dapat menembus rambut dan folikel kulit maka minyak ini bisa jadi pelembap andalan yang tidak mengganggu keseimbangan alami kulit kepala.

Minyak Almond

Minyak almond mengandung Vitamin E, asam lemak, protein dan antioksidan, bersama dengan magnesium, untuk mengurangi kerusakan rambut dan membantu pertumbuhannya.

Menambahkan masker minyak almond dalam perawatan rambut akan mencegah kerontokan rambut dan kebotakan.

Minyak zaitun

Dikenal luas sebagai minyak yang serbaguna, minyak zaitun bersifat antibakteri yang dapat melindungi dan melapisi rambut dengan zat keratin.

Bila kulit wanita berhijab kerap berketombe, dapat memakai minyak zaitun yang dikombinasikan dengan air lemon. Ketika dipakai secara teratur, minyak zaitun dapat menggantikan kebutuhan pemakaian kondisioner dan produk penghalus rambut kimiawi.

Buktikan sendiri manfaat minyak alami untuk keindahan rambut di balik hijabmu.

Last modified on Friday, 05 July 2019 14:14

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama