5 Alasan Kamu Harus Mendapatkan Manfaat Primer Sebagai Base Makeup

By August 19, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Kebanyakan wanita mungkin hanya memikirkan tentang membeli produk bedak, pelembab, lipstik dan eyeliner sebagai kosmetik dasar wajah. Padahal, ada satu perlengkapan kecantikan yang akan membuat wajahmu tampak flawless bak artis Korea, yaitu primer make up.

Kegunaan dan fungsi primer dapat membuat wajah tampak lebih halus dan glowing dalam sekejap. Sekali mencoba primer sebagai base make up, dijamin kamu tak akan bisa berpaling lagi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus membeli primer untuk belanja kosmetik berikutnya.

1.Mengecilkan pori - pori

Umumnya, sebagai dasar atau base make up, kamu mungkin akan memakai foundation cair. Namun, seperti yang diketahui, sekecil apapun pori – porimu, foundation cair akan membuatnya lebih terlihat jelas. Nah, primer make up dapat mengatasi hal ini dengan menyamarkan pori – pori wajah sehingga wajah tampak lebih mulus.

2.Melembutkan Kulit

Alasan lain kenapa kamu harus membeli primer make up adalah mampu membuat kulit tampak lebih lembut. Primer akan meningkatkan efek halus pada penampilan riasan, tanpa membuat wajah terasa berat atau terlalu berlebihan.

3.Riasan lebih natural

Hampir setiap wanita ingin tampil cantik dan terlihat natural. Sekarang, adalah trennya riasan “no make up” look atau riasan yang tampak seperti tidak memakai make up. Salah satu trik yang bisa digunakan adalah menerapkan primer make up sebagai base atau sebelum kamu merias wajah. Seluruh wajahmu akan lebih halus dan lebih mudah dirias dan memaksimalkan hasil riasan.

4.Non-komedogenik

Sebagian besar primer make up (meskipun tidak semua) bersifat non-komedogenik. Ini berarti mereka tidak akan membuat wajah teriritasi atau tidak akan mengiritasi kulit. Produk berlabel non - komedogenik juga tidak akan menyumbat pori-pori yang kerap jadi pemicu jerawat. Jadi jangan khawatir jika kulit kamu termasuk yang rentan terhadap pori-pori tersumbat atau berjerawat.

5.Riasan Lebih Tahan Lama

Berdandan untuk ke pesta atau acara yang berlangsung di siang hari, kamu mungkin ingin make up lebih tahan lama. Tetapi, angin, keringat atau cuaca panas, bisa membuat riasan mudah luntur.

Alasan utama penggunaan primer adalah karena membantu riasan bisa tetap bertahan lebih lama. Primer membantu mengurangi keringat melalui pori-pori, yang membuat makeup kamu tetap aman. Primer juga bertindak sebagai pelindung alami dari debu, air atau angin yang mungkin membuat riasan mudah hilang.

6.Mudah Digunakan

Di era modern yang serba praktis, wanita modern ingin serba cepat dan mudah digunakan. Nah, primer make up sangat mudah diaplikasikan. Mirip seperti lotion tetapi jauh lebih ringan dan tidak berminyak sama sekali. Primer juga mudah kering setelah diterapkan ke wajah. Jangan khawatir, primer tidak lengket dan terasa lembut di wajah.

7.Mengurangi Penampilan Jerawat

Jerawat yang muncul di wajah adalah mimpi buruk bagi sebagian besar wanita. Tetapi, jangan khawatir. Primer dapat membantu menyamarkan jerawat dan memperhalus wajah untuk penampilan yang lebih cantik dan mulus. Bahkan, primer dapat memberi efek lebih halus ketimbang concealer.

Sudah tahu kan, kenapa kamu harus mengoleksi primer sebagai base make up?  Jangan lupa tambahkan dalam daftar produk make up kamu ya!

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama