5 Pilihan Essential Oil Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Essential Oil atau yang dikerap dikenal dengan aromaterapi, belakangan ini menjadi produk yang digandrungi kaum hawa karena memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Seperti untuk mengatasi stres, gangguan tidur, meredakan flu, bahkan mencerahkan warna kulit.

Berikut lima essential oil yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit:

Lavender

Aroma minyak essential lavender dikenal dapat membantu mengurangi gejala depresi atau stress dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Menurut penelitian yang dilakukan di Jepang membuktikan bahwa orang yang menghirup aroma minyak lavender selama dua puluh menit menunjukkan penurunan tingkat stres. Minyak essential lavender ini baik pula digunakan bagi kamu yang menderita gejala sulit tidur.

Lemon

Minyak essential aroma lemon berperan sebagai antioksidan dan anti viral untuk kesehatan tubuh. Lemon essential oil juga dapat digunakan untuk mengurangi deposit kolestrol dalam pembuluh darah dan menjegah penyakit jantung.

Selain itu, dalam dunia kecantikan, lemon essential oil digunakan untuk memperbaiki rona kulit dan membuat kulit terasa lembut. Dengan mencampurkan lemon oil dengan baking soda dan madu kulitmu dapat ternutrisi dan terbebas dari jerawat.

Pappermint

Minyak essential yang satu ini memiliki bau yang kuat dan khas dari daun mint yang fresh. Dalam dunia kesehatan, peppermint essential oil dapat melancarkan pencernaan, mengurangi nyeri sendi dan sakit kepala, menghilangkan bau mulut, dan mengatasi pilek serta batuk berdahak.

Pappermint essential oil juga dapat digunakan untuk rileksasi, saat tubuh membutuhkan energi serta konsentrasi kamu bisa menghirup papermint essential oil dan mengoleskannya dibelakang leher. Aroma yang dikeluarkannya dapat meningkatkan mood positif dan menambah energi.

Almond Oil

Memiliki tekstur yang sangat ringan, minyak essential ini digunakan untuk membersihkan pori kulit secara mendalam dari kotoran. Tekstur ringan yang dimiliki membuatnya mudah meresap dengan baik ke dalam kulit. Selain itu, almond essential oil juga cocok digunakan untuk membersihkan makeup di area mata dan membantu mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata. Dalam pengaplikasiannya, almond essential oil cocok dikombinasikan dengan butiran gula halus dan digunakan sebagai scrub wajah yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Avocado Oil

Avocado essential oil memiliki kandungan omega 9 yang dapat meningkatkan kemampuan penyerapan kulit sehingga dapat terserap cepat tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, dalam kandungannya juga terdapat humactency yang mampu mencegah kulit kering sehingga membuatt kulit lembap bertahan lebih lama. Avocado oil essential juga cocok digunakan sebagai moisturizer untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Leave a Comment