Ternyata Inilah Cara Mudah Mencegah Penyakit Jantung!

By September 16, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengelompokan penyakit jantung sebagai salah satu penyakit peringkat teratas penyebab utama kematian di dunia.Tercatat 29 persen kematian global setiap tahun disebabkan oleh penyakit jantung.

Dibalik ancaman yang mengerikan dari penyakit jantung, ternyata ad acara yang cukup mudah untuk mencegah penyak pembunuh no 1 di dunia itu.

Menurut studi yang diterbitkan dalam British Medical Journal pada akhir 2011 menunjukkan bahwa orang yang makan cokelat memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih kecil.

Karena coklat mngandung biji cocoa, semakin sedikit biji itu di proses maka semakin besar manfaat kesehatan yang diperoleh manusia.

Ketika kamu membeli cokelat di salah satu supermarket, pilihlah yang kandungan lemaknya sedikit dan tinggi cocoa. Coklat hitam misalnya, sangat bagus dikonsumsi sehari-hari.

Jika kamu makan 150 kalori cokelat yang mengandung 60 persen kandungan cocoa bisa menjadi bagian diet sehat untuk kalian yang berisiko terserang penyakit jantung.

Coklat jenis ini biasanya berbentuk batang dan umumnya memiliki kadar cocoa sekita 45-85 persen dari coklat lainnya.

Yang membedakan coklat hitam dan coklat lainnya adalah rasa, rasa pada coklat hitam sedikit pahit daripada coklat biasa yang lebih manis.

Selain mengkonsumsi coklat ada baiknya diseimbangi dengan olahraga yang tak terlalu berat sehingga tubuh kita selalu sehat dalam menjalankan aktifitas.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama