Lakukan Senam Mata Ini, Untuk Kurangi Mata Minus

By September 18, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Memiliki gangguan mata minus alias rabun jauh memang tidak menyenangkan. Ketergantuangan dalam memakai kacamata tentunya menjadi hal yang tak nyaman, Pasalnya mata akan terasa tegang dan Lelah.

Untuk mengurangi ketegangan dan kemungkinan mata minus akan bertambah, senam mata dapat menjadi solusi yang kamu praktikan.

Pemilik akun twitter @Captain_4lter, membagikan video berupa workout mata yang dapat dilakukan oleh penderita mata minus. Berikut caranya:

 

 

1. Tutup mata menggunakan dua tangan

Kamu dapat mengejamkan mata yang dibantu dengan kedua tanganmu. Lakukan gerakan ini selama dua menit, agar matamu merasakan istirahat sejenak.

2. Gerakkan bola matamu ke kiri kemudian ke kanan

Lakukan gerakan ini selama lima menit secara perlahan dan bergantian.

3. Gerakkan bola matamu ke atas kemudain ke bawah

Sama seperti gerakan sebelumnya, kamu hanya perlu menggerakkan bola matamu ke atas dan ke bawah selama lima menit.

4. Gerakkan bola matamu secara diagonal

Pada gerakkan ini, kamu hanya perlu menggerakkan bola matamu secara diagonal. Dari kanan bawah ke kiri atas atau sebaliknya. Lakukan gerakan ininselama lima menit.

5. Memutar searah jarum jam

Putar bola matamu searah jarum jam, lakukan perlahan. Hal ini merupakan gerakkan paking mudah untuk dipraktikkan. Lakukan gerakan ink selama lima menit.

6. Teknik mata silang dengan mendekatkan dan menjauhkan objek pandangan berulang kali

Kamu dapat melakukan gerakan ini dengan bantuan pensil atau satu jari. Letakkan satu jarimu fokuskan pada matamu. Kemudian, perlahan tariklah jarimu ke arah depan mata, sambil berfokus pada jari sampai jaraknya beberapa senti dari wajah, sekitar 15-30 centimeter. Lakukan gerakan ini selama lima menit.

7. Fokuskan pandangan pada satu titik tertentu selama beberapa menit

Gerakan selanjutnya kamu dapat fokuskan pandanganmu pada satu titik tertentu. LLakukan gerakan ini selama lima menit.

8. Kedipkan mata

Kedipkan matamu selama beberapa kali dalam kurun waktu hitungan menit. Gerakan ini dapat kamu lakukan dengan mengambil posisi duduk yang nyaman.

9. Pijat kelopak mata

Terakhir, kamu dapat memijat kelopak matamu dengan lembut. Pejamkan matamu kemudian pijat lembut menggunakan kedua tanganmu, lakukan gerakan ini selama 10 menit.

Last modified on Wednesday, 18 September 2019 02:29

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama