5 Istilah Dunia Skincare Yang Perlu Kamu Ketahui

By September 19, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Saat membaca artikel kecantikan atau membeli produk skincare, tentu sering menemukan istilah – istilah dalam dunia kecantikan yang asing di telinga. Nah, agar nantinya tidak salah pilih saat membeli skincare, Muslimahdaily sudah rangkumkan istilah – istilah yang perlu kamu ketahui,

Whitecast

Whitecast muncul setelah penggunaaan produk yang memiliki kandungan SPF atau sunblock. Karena kandungannya, setelah penggunaan sunblock kamu akan mendapati residu berwarna putih yang tertinggal di wajah yang biasa disebut whitecast. Selain sunblock, terkadang warna bedak yang terlalu putih dan tidak merata juga bisa menjadi whitecast lho!

Multi Masking

Dalam dunia perawatan wajah, multi masking merupakan istilah di mana kamu dapat berbagai macam masker dalam satu aplikasi. Multi masking dilakukan karena setiap bagian wajah memiliki masalah yang berbeda, misalnya kulit dahimu kering tetapi area hidungmu berminyak.

Hyperpigmentation

Hyperpigmentation merupakan bercak kecoklatan yang muncul akibat produksi melanin berlebih. Seperti freckles, bekas jerawat, dan luka. Terkadang hyperpigmentation dapat menjadi lebih gelap karena terkspos sinar matahari secara menerus atau keturunan.

Double Cleansing

Double cleansing  merupakan metode membersihkan wajah secara dua tahap. Kamu bisa membersihkan muka dengan dua jenis produk, produk  berbasis minyak atau yang berbasis air seperti micellar water.

Purging

Di mana saat kulit jadi berjerawat setelah menggunakan skincare baru dan itu disebut purging. Purging terjadi karena kulit masih beradaptasi dengan kandungan produk yang baru. Purging biasanya tidak bertahan lama, kulit akan kembali normal setelah pemakaian produk secara rutin.

Non-comedogenic

Berarti produk tersebut diformulasikan untuk menghindari kotoran yang menutupi pori-pori sehingga menyebabkan munculnya komedo. Produk yang non-comedogenic biasanya bebas minyak. Meskipun begitu, tetap bersihkan wajah sebelum tidur untuk menghindari komedo dan jerawat.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama