Garam Himalaya, si Pink Yang Memiliki Segudang Khasiat

By September 21, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Tak seperti garam pada umumnya yang berwarna putih, garam Himalaya memiliki ciri khasnya tersendiri berwarna pink. Garam Himalaya terkenal sebagai salah satu garam paling murni di dunia, diperoleh dari tambang garam terbesar kedua di dunia, Khewra Salt Mine yang berada di kaki pegunungan Himalaya, Pakistan.

Nah berikut ini Muslimahdaily rangkumkan ragam manfaat ruting mengkonsumsi Garam Himalaya,

Menyeimbangkan pH tubuh

Kandungan natrium yang dimilikinya mampu membantu dalam menyeimbangkan pH tubuh. Dengan menyeimbangkan pH tubuh, dapat pula mencegah menurunnya kekebalan tubuh, hilangnya kepadatan tulang, dan juga bantu ginjal.

Detoksifikasi

Garam Himalaya dapat membatu mengeluarkan racun dalam tubuh lho. Kamu tinggal berendam dalam air hangat yang ditambahkan dengan Garam Himalaya. Garam ini dapat membantu menarik racun keluar dari kulit dan jaringan lemak. Berendam Garam Himalaya juga dapat membantu melemaskan otot-otot yang tegang.

Bantu Jaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Kandungan kalium yang ada di dalam Garam Himalaya, mampu membantumu untuk menyehatkan gigi dan juga gusi. Kalium dapat membantu mencegah terjadinya pendarahan pada area gusi. Selain itu, sifat antiseptic dan anti bakteri yang dimilikinya pun dapat mencegah bakteri yang ada di dalam mulut.

Meredakan Sakit Tenggorokan

Dalam kandungannya, Garam Himalaya juga berkhasiat untuk membunuh bakteri penyebab saku tenggorokan. Kamu cukup melarutkan garam Himalaya ke dalam segelas air hangat secukupya, kemudian kumur-kumur, dan  lakukan hal ini hingga kondisi mulai membaik.

Bantu Atasi Insomnia

Memiliki kandungan magnesium yang baik untuk membuat tubuh menjadi rileks, Garam Himalaya dapat membantumu pengidap insomnia. Dengan mengonsumsi garam tersebut, dapat meningkatkan kualitas tidurmu lho.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama