Lakukan 7 Hal Ini Agar Hidupmu Tidak Mudah Diremehkan Orang

By September 24, 2019 0
Lakukan 7 Hal Ini Agar Hidupmu Tidak Mudah Diremehkan Orang ( Foto : Balqis/Muslimahdaily.com )

Siapapun tentu akan merasa sedih jika kemampuan yang dimiliki dianggap remeh oleh orang lain. Meskipun sudah melakukan semaksimal mungkin, mereka yang merasa puas dengan kemampuan dirinya akan tetap memandangmu sebelah mata.

Remeh sendiri memiliki arti sebagai suatu sikap yang tidak menganggap penting atau tidak dapat menghargai sesuatu dengan cara merendahkan atau pun mengabaikannya. Saat kamu dianggap remeh oleh orang lain, jangan bersedih ataupun marah. Lakukan tujuh hal berikut dan buktikan kepada mereka bahwa kamu tidak pantas untuk diremehkan!

Introspeksi Diri

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah, mengintrospeksi dir. Bisa jadi orang yang meremehkan kemampuanmu itu bersifat mengada-ngada atau bahkan nyata adanya. Cari tahu akan kekuranganmu yang menjadi bahan remehan orang laian. Setelah itu, coba perbaiki hal tersebut agar menjadi lebih baik. Jangan sampai mereka terus meremehkanmu karena kamu menganggap remeh akan kekurangan dirimu.

Lakukan Hal yang Berguna

Kamu dapat melakukan hal-hal yang berguna bagi orang disekelilingmu. Misalnya membantu mereka disaat sulit atau lain sebagainya. Dengan begitu mereka tidak akan meremehkanmu serta menganggapmu sebagai orang yang bisa diandalkan. Ingat untuk melakukannya tanpa pamrih! Kamu akan merasakan timbal balik yang positif dari mereka suatu saat nanti.

Tunjukkan Sikap Mandirimu

Dengan menunjukkan sikap mandiri bisa menjadi salah satu bentuk penilaian diri di mata orang lain. Mandiri tidak melulu melakukan segala sesuatu sendirian tanpa bantuan orang lain. Melainkan, mandiri yang dimaksud ialah bisa mengandalkan kemampuan yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan.

Dengan tidak terus bergantung dengan orang lain, akan mengurangi sikap orang yang meremehkanmu. mereka akan menganggapmu sebagai orang yang bisa diandalkan.

Jangan Banyak Bicara, Buktikan dengan Tindakan

Jangan seperti tong kosong nyaring bunyinya, tanpa kamu sadari orang yang banyak bicara kebanyanya dianggap remeh orang lain dibandingkan dengan mereka yang disegani karena sikap pendiamnya.

Jika kamu tengah menghadapi suatu masalah bersama rekan-rekan satu pekerjaanmu, jangan banyak berbicara dalam hal mengkritik sesuatu. Hal ini dapat menjadi boomerang untuk diremehkan orang. Boleh mengkritik, asalkan kritik yang memberikan solusi. Tuangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang dapat memecahkan masalah tersebut. dengan begitu rekan kerjamu akan lebih menghargaimu dengan tindakan yang telah kamu lakukan.

Perkaya Pengetahuan

Tingkatkanlah kemampuan dan pengetahuanmu, jangan merasa cepat puas dengan ilmu yang saat ini kamu kuasai. Dengan merasa cepat puas, hal ini dapat memicu orang lain untuk meremehkanmu. Mengapa demikian? Saat proses memperbaiki dirimu terhenti, tanpa sadar mereka yang ada disekelilingmu tengah mengembangkan diri dan kemungkinan nantinya akan menganggap remeh kemampuan yang kamu miliki.

Ingat, jangan cepat merasa puas! Toh tidak ada salahnya bukan jika kamu nantinya memiliki kemampuan diatas rata-rata dengan perkaya pengetahuanmu? Denngan begitu merekapun akan memuji serta menghormati akan kemampuan yang kamu punya.

Jangan Pernah Meremehkan Orang Lain

Saat kamu diremehkan orang, tentu kamu tidak suka bukan? Nah, untuk itu kamu pun sebaiknya tidak menyalurkan apa yang kamu tidak sukai dan melakukannya kepada orang lain. Bila kamu tidak suka diremehkan, maka janganlah meremehlan orang lain. Ingat! perlakuan orang lain kepadamu tergantung perlakukan kita kepada mereka. Hargailah kemampuan yang mereka miliki dana salaing memahami satu sama lain.

Abaikan Remehan Mereka

Dengan mengabaikan semua remehan mereka, kamu dapat lebih menghargai waktu yang kamu miliki. Jadikan semua remehan tersebut sebagai bahan introspeksi diri, dengan begitu kamu pun akan menjadi lebih baik kedepannya.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama