Ternyata Mengunyah Permen Karet Baik Bagi Kesehatan

By October 2, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Mengunyah permen karet ternyata memiliki beragam manfaat untuk kesehatan loh, selain dapat membuat nafas lebih segar masih ada banyak manfaat lainnya. Yuk simak artikel berikut ini!

Mengurangi stress dan rasa cemas

Saat rasa cemas melanda, cobalah mengunyah permen karet. Menguyah permen karet dapat mengurangi stress dan rasa cemas dengan cara mengurangi hormone kortisol yang menjadi pemicunya. Dengan mengunyahnya dapat memberikan efek menenangkan dan secara alami mengurangi rasa cemas.

Mencegah asam lambung

Dengan mengunyah permen karet dapat mencegah naiknya asam lambung. Hal ini dikarenakan, saat memakan permen karet produksi liur akan meningkat. Bertambahnya produksi liur dapat mengubah ph liur menjadi basa dan membuatmu lebih sering menelan air liur. Asam lambung pun menjadi netral jika asam tersebut naik ke kerongkongan sehingga iritasi pada kerongkongan ikut berkurang.

Melancarkan BAB

Mengunyah permen karet juga dapat melancarkan masalah pencernaan, khususnya buang air besar. Memakan permen karet dapat menghasilkan liur yang dapat memicu dan merangsang pergerakan usus sehingga fases lebih mudah keluar. Nah , saat kamu sulit untuk buang air besar cocok banget nih untuk dicoba!

Meningkatkan konsentrasi

Mengunyah permen karet juga dipercaya dapat membantumu untuk lebih berkonsentrasi. Cara mengunyah yang monoton dapat membantu pikiran sesorng tetap waspada. Permen karet telah terbukti memiliki waktu reaksi lebih cepat dan memiliki kemampuan yang bagus untuk mengingat.

Menyegarkan napas

Rasa mint yang dihasilkan dari permen karet dapat menutupi bau mulut, sedangkan air liur yang dihasilkan dapat membantu menghilangkan sisa makanan yang dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

Last modified on Tuesday, 01 October 2019 03:41

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama