5 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kusam

By October 1, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Wajah yang kusam tentu menurunkan rasa percaya diri, khususnya para wanita. Banyak kebiasaan buruk kerap dilakukan sehingga memicu timbulnya kulit kusam. Kira-kira apa saja ya kebiasaan buruk yang bisa bikin wajah kusam?

Tidak membersihkan wajah sebelum tidur

Terkadang saat merasa lelah karena aktivitas yang padat seharian membuat kita lupa atau bahkan malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini membuat wajah tidak terasa segar saat bangun di pagi hari. Kotoran yang menempel di wajah selain membuat kulit terlihat kusam, tetapi juga menimbulkan jerawat dan menyebabkan penuaan dini.

Tubuh kurang nutrisi

Kurangnya mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi juga menjadi faktor kusamnya kulit wajah. Untuk memiliki wajah yang cerah dan bersinar, batasi konsumsi garam dan makanan yang digoreng. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung antioksidan.

Kurang istirahat

Kurang istirahat memiliki dampak yang besar terhadap kesehatan dan kecantikan lho. Ketika tubuh kurang istirahat, regenerasi sel pun terhambat dan hal ini yang membuat kulit wajahmu menjadi kusam.

Sering mengalami stress

Saat stress melanda dapat menyebabkan kortisol yang memengaruhi aliran darah ke kulit dan menghambat perbaikan kulit. Sesekali kamu butuh memanjakan diri agar tidak mengalami stress, seperti pergi ke salon kecantikan.

Sering menyentuh wajah

Tahukah kamu saat menyentuh wah menggunakan telapak tangan banyan kuman dan bakteri di dalamnya. Kuman dan bakteri akan menempel pada wajah, bila tidak sering dibersihkan akan menimbulkan jerawat. Jadi mulai sekarang jangan biasakan menyentuh wajahmu dengan telapak tangan ya apalagi keadaan telapak tanganmu sedang kotor.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama