5 Jenis Bulu Maskara Yang Perlu Kamu Ketahui

By October 31, 2019 0
Bulu Sikat Maskara Bulu Sikat Maskara ( Foto : cosmeticsandbeauty.net )

Muslimahdaily - Maskara merupakan alat rias yang berfungsi untuk memperindah bulu mata. Dengan maskara, bulu mata kamu pun menjadi lebih lentik, tebal, dan terlihat lebih tegas.

Maskara biasanya memiliki kemasan berupa botol yang dilengkapi dengan bulu sikat sebagai aplikator. Pemilihan maskara dengan formula dan jenis bulu sikat yang tepat dapat memengaruhi hasil riasan bulu mata. Jenis bulu sikat yang berbeda tentu akan membuat hasil yang berbeda juga. Berikut jenis-jenis bulu sikat maskara yang perlu kamu ketahui.

1. Bulu Sikat Kerucut

Sebagian besar merk maskara memiliki aplikator berupa bulu sikat kerucut. Bulu mata kamu akan tampak lebih tebal dramatis dengan aplikator ini. Bentuknya yang runcing dan mengerucut dapat menjangkau bagian luar hingga dalam bulu mata.

2. Bulu Sikat Jumbo

Bulu sikat jumbo ini bentuknya mirip dengan bulu sikat kerucut. Namun, bentuknya lebih besar sesuai namanya, yaitu jumbo. Jika kamu memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, bulu sikat jumbo ini sangat cocok karena dapat membuat bulu mata lebih bervolume hanya dalam satu kali sisir.

3. Bulu Sikat Melengkung

Aplikator berbentuk melengkung ini cocok bagi kamu yang memiliki bulu mata lurus dan sedikit turun. Penggunaan maskara dengan bulu sikat melengkung akan membuat bulu mata tampak besar serta lentik.

4. Bulu Sikat Sisir

Bagi kamu yang memiliki bulu mata pendek dan jarang, mascara dengan bulu sikat sisir ini sangat cocok. Bulu sikat sisir akan membantu meraih dan melapisi setiap helai bulu mata tanpa membuatnya terlihat menggumpal. Maskara dengan bulu sikat seperti ini juga mudah digunakan untuk merias bulu bagian bawah.

5. Bulu Sikat Spiral

Seperti namanya, bulu sikat ini berbentuk seperti spiral. Cocok digunakan bagi kamu yang memiliki bulu mata lurus dan tipis. Bulu sikat spiral dapat membantu bulu mata terlihat tebal dan lentik. 

Itulah lima jenis bulu sikat pada maskara. Jadi, kamu tidak akan salah dalam memilih mascara yang sesuai dengan bulu mata kamu. Semoga bermanfaat.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama