5 Cara Agar Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

By November 4, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : shefinds.com )

Muslimahdaily - Parfum menjadi penunjang dalam penampilan sehari-hari. Saat menggunakan parfum, kamu pasti menginginkan wangi yang lebih tahan lama. Apalagi jika sedang dalam aktivitas padat yang memicu banyak keringat. Namun, jangan khawatir. Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar penggunaan parfum menjadi lebih awet. Yuk simak!

1. Perhatikan Waktu Penggunaan

Waktu terbaik dalam menggunakan parfum adalah setelah mandi. Hal ini karena kondisi kulit masih lembab sehingga membantu mengunci aroma parfum yang kamu kenakan. Semprotan parfum sehabis mandi juga akan membuat wanginya lebih segar.

2. Gunakan Bersama dengan Body Lotion

Sehabis mandi, oleskan body lotion pada seluruh tubuh untuk membantu kelembaban. Pilihlah body lotion dengan bau netral sehingga ketika disemprotkan parfum tidak menimbulkan bau yang tidak enak.

3. Semprotkan pada Titik-Titik Nadi

Hindari untuk menyemprot parfum pada pakaian karena hal itu hanya akan membuat wangi parfum mudah hilang terbawa angin. Semprotkan parfum pada titik-titik nadi di beberapa bagian tubuh, seperti pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, serta bagian dada. Hal ini akan membuat wangi parfum menjadi tahan lama karena terbantu oleh pori-pori kulit pada titik nadi.

4. Perhatikan Jarak Semprot Parfum dengan Tubuh

Gunakan parfum pada jarak antara 15-25 cm, bukan menyemprotkannya terlalu dekat dengan tubuh. Hal ini agar penyebaran parfum lebih luas dan merata.

5. Jangan Sembarangan Menyimpan Parfum

Perhatikanlah bagaimana parfum seharusnya disimpan. Hal ini akan berpengaruh pada molekul-molekul parfum yang menghasilkan aroma parfum. Simpanlah parfum pada tempat sejuk, terlindungi dari sinar matahari langsung, dan terhindar dari benda-benda tajam yang mudah berkarat.

Jadi, bukan seberapa mahal harga parfum yang menjamin keawetannya saat digunakan. Banyak hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin aroma parfum tahan lama. Yuk, lakukan lima hal di atas agar parfum yang kamu gunakan bisa lebih awet!

 

Last modified on Saturday, 02 November 2019 17:19

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama