7 Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Wajah Lebih Cantik

Muslimahdaily - Tampil cantik adalah impian banyak wanita, beragam cara rela dilakukan dan terkadang menghabiskan uang yang tidak sedikit. Buat kamu yang ingin wajah kamu terlihat lebih cantik ada cara hemat dan ampuh loh. Membuat wajah terlihat cantik bisa kita mulai dari dapur. Bahan – bahan yang biasa digunakan untuk memasak punya beragam manfaat untuk membuat wajah kamu lebih cantik.

1. Ketimun

Ketimun yang dipotong dan diusapkan secara merata ke wajah dapat menghilangkan kantung mata dan mencerahkan wajah. Selain dipotong, ketimun juga dapat dijadikan masker dengan cari dihaluskan. Cara ini cocok dengan kamu yang mempunya karakteristik wajah berminyak.

2. Wortel

Selain ketimun, wortel juga sangat baik untuk dijadikan masker, karena wortel dapat mencegah proses penuan dini dan keriput, terutama bila digunakan setiap hari. Wortel juga dapat membuat kulit kamu makin bersinar juga lho.

3. Jeruk nipis dan jeruk lemon

Jeruk nipis dan jeruk lemon mengandung banyak serat dan kaya akan vitamin c yang mampu melembabkan dan memutihkan kulit secara alami. Selain itu, jeruk nipis dan jeruk lemon mengandung anti iritasi yang dapat menghilangkan atau mengurangi jerawat. Caranya, potong secara menyerong jeruk nipis atau jeruk lemon dan usapkan ke wajah kamu.

4. Papaya

Wah ternyata papaya dapat meremajakan kulit kamu lho. Karena papaya membantu kulit beregenerasi dan membuat sel kulit mati menjadi mengelupas. Coba haluskan papaya menggunakan parutan dan jadikan sebagai masker, tambahkan madu untuk hasil yang lebih baik.

5. Melon atau semangka

Nah buah yang satu ini juga bisa dijadikan masker, caranya haluskan melon atau semangka dan usapkan ke wajah menggunakan kapas. Karena melon dan semangka mengandung banyak air, buah ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai kulit kering.

6. Putih telur

Ambil sebagian putih terur dan campurkan dengan madu atau keruk nipis/jeruk lemon. Masker ini mampu mengencangkan kulit wajah dan memperkecil pori-pori serta mengangkat komedo. Akan lebih baik jika menggunakan putih telur ayam kampung.

7. Teh

Kantung teh yang digunakan sebagai kompres di mata ternyata dapat menghilangkan kantung mata kamu, lakukan secara rutin agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Nah, sudah tahu kan manfaat bahan-bahan dapur selain untuk memasak. Yuk dicoba!

Last modified on Selasa, 27 Oktober 2015 08:12

Leave a Comment