5 Masalah Kulit Wajah yang Timbul Akibat Kurang Tidur

By November 6, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : star2 )

Muslimahdaily - Kurang tidur biasanya terjadi akibat kebiasaan begadang yang sering dilakukan. Banyak efek buruk yang berdampak bagi kesehatan tubuh dari kebiasaan ini. Selain itu, kurang tidur juga memiliki efek bagi kecantikan, seperti munculnya beberapa masalah pada kulit wajah. Oleh karena itu, kebiasaan kurang tidur seharusnya dihindari karena akan menimbulkan lima masalah kecantikan yang akan timbul pada wajah berikut ini.

Munculnya Kerutan

Kerutan yang muncul di wajah menjadi salah satu tanda penuaan dini. Hal ini pula yang akan timbul saat kurang tidur. Mengutip dari laman doktersehat.com, sebuah perusahaan skincare  asal Amerika Serikat melakukan penelitian terhadap wanita dengan usia 30-49 tahun. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa wanita yang mengalami kurang tidur menunjukkan lebih banyak gejala penuaan.

Munculnya Kulit Kusam

Berkurangnya kadar hyaluronic caid akibat sistem imun yang menurun dapat mengganggu produksi kolagen. Kekurangan kolagen dapat menyebabkan kulit menjadi lebih gelap, kusam, kering, dan lebih insentif.

Munculnya Mata Panda

Yang paling terlihat saat kurang tidur ialah munculnya mata panda atau dark circle. Memiliki mata panda kadang sangat mengganggu penampilan.

Muncul Jerawat

Salah satu penyebab jerawat timbul ialah karena kurangnya tidur. Kurang tidur dapat meningkatkan stress yang justru dapat memicu munculnya jerawat. Selain itu, menurunnya imun pada tubuh akibat kurang tidur bisa memicu masalah kulit wajah seperti jerawat dan infeksi lainnya.

Kulit Menjadi Kering

Kurang tidur dapat mempengaruhi tingkat kelembapan kulit. Kesehatan kulit menjadi tidak seimbang dan kering akibat dehidrasi. Kulit yang kering terjadi akibat pH yang menurun.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama