Sering Salah, Ini Tahapan Penggunaan Skin Care yang Tepat

By November 26, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Saat ini, skincare menjadi komponen utama dalam dunia kecantikan khusunya dalam merawat kulit wajah. Namun, kerap kali banyak di antara kita sering salah saat melakukan tahapan skincare pada wajah. Cara pakai yang tepat menjadi hal utama untuk mendapatkan manfaat dari produk skincare secara maksimal.

Berikut Muslimahdaily rangkum tahapan atau urutan memakai skincare yang tepat agar uang yang kamu keluarkan untuk membeli skincare tidak sia-sia:

Cleanser

Cleanser atau pembersih menjadi tahapan awal sebelum mengaplikasikan produk skincare lainnya. Pilih produk pembersih wajah yang berkualitas yang dapat mengangkat sisa-sisa makeup, minyak, dan juga debu kotoran. Selain itu, pembersih wajah dapat membantu menghilangkan partikel penuaan dan membantu rezim perawatan kulit bekerja lebih baik, lho!

Toner

Setelah membersihkan wajah dengan produk cleanser, tahapan selanjutnya ialah mengaplikasikan toner. Toner merupakan cairan yang berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah-masalah tertentu. Bila digunakan dengan benar, toner dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Serum

Gunakan serum setelah mengaplikasikan toner. Serum sendiri biasanya memiliki tekstur yang cukup ental dibandingkan toner. Serum memiliki konsentrasi kerja lebih tinggi dibandingkan krim biasa. Ada serum untuk mengencangkan kulit, mencerahkan, hingga mengecilkan pori-pori.

Krim Mata

Setelahnya, aplikasikan krim mata. Biasanya di antara kita kerap kali melewatkan tahapan ini. Krim mata dapat merawat area bawah mata yang biasanya terdapat eye bag.

Pelembab

Tahapan selanjutnya adalah mengaplikasikan pelembab. Selain menjaga kelembaban wajah, pelembab dapat melindungi kulit dari sinar UV, mengurangi tanda penuaan dini, hingga menjegah alergi makeup bagi kalian yang memiliki kulit sensitif.

Sunscreen atau Tabir Surya

Tahapan terakhir ialah memakai sunscreen atau tabir surya. Sunscreen dapat menjaga kulit dari beragam agresi lingkungan sehingga kesehatan kulit terjaga. Selain itu dapat pula mencegah timbulnya komedo dan mencegah kulit terbakar. Pilih produk sunscreen sesuai jenis kebutuhan kulitmu.

Biasanya, untuk aktivitas yang lebih lama di luar ruangan dan terpapar matahari gunakan produk sunscreen dengan kadar SPF minimal 30. Namun, jika memiliki kulit berminyak dan rentan jerawat gunakan sunscreen dengan SPF lebih rendah.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama