Vampire Treatment: Muluskan Wajah dengan Darah, Amankah?

By November 28, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk merawat kecantikan, khusunya pada area wajah. Berbagai perawatan pun kerap dilakukan, mulai dari menggunakan bahan alami, mencoba berbagai jenis produk skincare, hingga treatment di klinik kecantikan.

Di antara Sahabat Muslimah, pernahkah kalian mendengar istilah Vampire Treatment? Vampire Treatment atau dengan nama lain Platelet Rich Plasma (PRP) merupakan terapi regeneratif yang menggunakan darah sendiri. terdengar cukup aneh bukan? 

Biasanya, mereka yang melakukan treatment ini untuk mencegah penuaan, seperti menyamarkan keriput. Selain itu, treatment ini dapat pula meremajakan area bawah mata, mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur, hingga memberi volume pada area pipi.

Perawatan ini mulai banyak diminati oleh para wanita karena aman dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Bagaimana cara bekerjanya? Apakah Aman?

Bentuknya seperti serum, akan tetapi serum yang berasal dari darah sendiri. Namun, bukan sembarang darah, darah yang digunakan pun merupakan darah yang benar-benar sehat.

Melansir dari laman The Sun, dalam PRP jarum akan digunakan untuk mengambil darah dari lengan pasien. Darah tersebut kemudia diputar dalam mesin sehingga menghasilkan trombosit. Plasma dari darah diekstraksi dann dipercikkan ke wajah pasien menggunakan jarum akupuntur kecil.Sebelum jarum disuntikkan, wajah diolesi krim anestesi untuk mengurangi rasa sakit.

Adapun, efek samping yang akan dirasakan pasien, ialah kulit wajah sedikit tampak bengkak, mengalami gatal ringan selama kurun waktu dua hari, dan memar pada area mata. Menurut Illuminate Skin Clinic, memar pada area mata dikarenakan banyaknya pembuluh darah kecil di bawah mata.

Jadi, bagaimana sahabat muslimah? Mau coba?

Last modified on Thursday, 28 November 2019 13:31

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama