Kulit Wajah Sering Bermasalah? Ini Tanda Kulit Wajahmu Butuh Eksfoliasi

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sahabat Muslimah, pernahkah kalian mendengar istilah eksfoliasi dalam dunia kecantikan? Eksfoliasi wajah atau pengelupasan sel kulit mati merupakan salah satu perawatan wajah yang dilakukan untuk menghilangkan kotoran seperti debu, sisa make up, dan sel-sel kult tampak lebih kusam.

Padatnya aktivitas yang dijalani, membuat kita kurang sadar akan pentingnya mengeksfoliasi kulit wajah. Banyak tanda yang ditimbulkan kulit wajah saat memelukan eksfoliasi. Berikut MuslimahDaily rangkum lima tanda di anataranya:

Tampak gelap dan kusam

Jika kamu menginginkan kulit yang tampak cerah dan bersinar, cobalah untuk melakukan eksfoliasi. Kulit wajah yang tampak gelap dan kusam menandakan sel kulitmu sudah mati. Dengan melakukan pengelupasan sel kulit kering, wajahmu akan terasa lebih segar dengan rona warna kulitmu juga meningkat.

Bekas jerawat susah hilang

Kamu memiliki bekas jerawat yang susah hilng meski sudah berbulan-bulan? Ini juga merupakan sel kulitmu sudah mati dan butuh dieksfoliasi, dengan begitu sel kulitmu mudah terangkat dan noda bekas jerawatmu lebih cepat memudar.

Pori-pori tampak besar

Saat ada penumpukan kotoran pada wjah, pori-pori akan mengembang dan menampung tumpukan dari kotoran tersebut. dengan melakukan eksfoliasi, akan membantu mengangkat tumpukan kotoran dan secara bertahapkan juga akan mengecilkan pori-pori.

Sering muncul beruntusan dan jerawat

Beruntusan kecil-kecil di muka sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi, jika dibarengi dengan munculnya jerawat. Dengan melakukan eksfoliasi dapat membantu membuka pori-pori dan kelebihan minyak yang dapat menyebabkan kulit menjadi merah.

Untuk kulit berjerawat, eksfoliasi dapat membersihkan dan memudarkan bebas jerawat. Hindari penggunaan scrub yang dapat wajah beruntusan dan berjerawatmu semakin meradang.

Kulit lama menyerap skincare

Banyaknya sel kulit mati yang menyumbat pori menyebabkan kulit sulit untuk menyerap skincare. Lakukanlah eksfoliasi pada wajah agar penggunaan skincare mampu menutrisi lebih baik ke dalam kulit.

Kapan waktu terbaik untuk melakukan eksfoliasi?

Melansir dari laman Byride, menurut Allure agazine waktu terbaik untuk melakukan eksfoliasi adalah di pagi hari. Karena, kulit kita memperbaiki dirinya sendiri di malam hari. oleh karena itu, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Lakukan eskfoliasi dengan scrub sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan menggunakan produk dengan butiran yang dapat merusak kulit.

Saat menggunakannya, gosok produk dalam gerakan melingkar selama 30 drtik dan kemudian bilas dengan air hangat.

Selamat mencoba Sahabat Muslimah!

Last modified on Kamis, 05 Desember 2019 14:53

Leave a Comment