Tips Color Corrector Untuk Menyamarkan Bintik Hitam Pada Wajah

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Okezone.com )

Muslimahdaily - Sebelum mengaplikasikan make up, kemerahan atau bintik hitam dapat tersamarkan dengan mengaplikasikan color corrector pada wajah. Color Corrector digunakan dengan prinsip color wheel theory. Di mana warna-warna yang bersebrangan akan saling mentralisir. Ada warna kuning, pink, ungu, hingga merah. Nah, kamu tahu engga sih fungsi dari warna-warna tersebut? yuk simak ulasan berikut!

Kuning 

warna kuning ini digunakan untuk menyamarkan kemerahan pada wajah. Seperti pada area hidung atau pipi. Aplikasikan secara tipis corrector berwarna kuning ini pada area yang bermasalah sebelum menggunakan foundation. Selain menyamarkan kemerahan, corrector ini juga bisa menyamarkan bekas memar keunguan pada kulit.

Pink

Pink Corrector dapat menyamarkan kehitaman di bawah mata akibat mata panda.selain itu, cocok pula untuk mencerahkan wajah bagi kamu yang memiliki jenis kulit berwarna pucat.

Ungu

Selain pink corrector yang dapat menyamarkan mata panda, kamu juga dapat menggunakan corrector berwarna ungu ini lho! Fungsi lainnya adalah menangkal warna kekuningan yang cenderung membuat kulit tampak kusam. Tetapi jangan oleskan warna ini ke seluruh wajah ya, sebaiknya kamu oleskan pada area wayah yang bermasalah atau pilih produk dengan konsistensi yang ringan.

Merah atau Oren

Warna merah atau oren dapat kamu gunakan untuk menutup dark circles bagi kamu yang memiliki tipe kulit sawo matang hingga gelap. Aplikasikan secara tipis pada bawah mata, kemudiakan aplikasiakn concelear seperti biasa.

Hijau 

Jika kamu memiliki masalah kulit merah-merah, jerawat, atau iritasi, warna hijau ini cocok banget kamu gunakan. Perlu diperhatikan pula pemilihan formula yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Pilih produk yang lebih creamy apabila kemerahan ada pada area tertentu. Tetapi jika meradang hingga hampir ke seluruh wajah, pilih corrector berwarna hijau ini ini karena konsistensinya lebih ringan.

Last modified on Rabu, 25 Desember 2019 23:20