Make Up No Make Up Look Masih Jadi Trend di Tahun 2020

Ilsutrasi Ilsutrasi ( Foto: livecosmetics )

Muslimahdaily - Bereksperimen dengan make up adalah hal yang menyenangkan bagi sebagian wanita. Namun untuk bisa terus berinovasi dengan berbagai macam look make up, kita perlu tahu terlebih dahulu make up trend tahun ini. Nantinya kamu bisa mengekspersikan dan menyesuaikan dengan gayamu sendiri.

Berikut adalah beberapa make up style yang akan menjadi tren tahun ini menurut beberapa make up artist ternama dilansir dari Pop Sugar:

Colorful Eye Shadow

Menurut Molly R. Stern, make up artist selebriti tahun 2020 akan menjadi tahun yang penuh dengan warna. Banyak warna ungu, hijau dan warna terang lainnya yang akan banyak diaplikasikan pada kelopak mata. Bahkan eye liner berwarna akan banyak digunakan. Stern bilang kalau eye liner berwarna ini sangat cocok untuk membuat efek cat eye.

Lipstik Corak Kabur

Jika tahun lalu adalah tahunnya lipstik gloss, liner dan matte, namun tahun 2020 ini agak sedikit berbeda. Menurut Melissa Hernandez seorang make up artist, tahun ini adalah tahunnya lipstik dengan warna gradasi.

Tampilannya masih sama dengan lipstik matte dan bold, tapi kali ini sedikit lebih bisa digunakan sehari-hari. Hernandez menyarankan untuk memakai lipstik dengan teknik mengoleskannya terlebih dahulu pada tengah bibir dan berikan efek warna yang tipis pada ujung-ujung bibir. "Ulangi langkah ini sekali lagi dan gunakan cotton bud untuk menyeret warna lipstik ke tepi bibir agar telihat semakin pudar.”

Warna bibir bold dengan eyeshadow nude

Untuk kamu yang menggemari lipstik bold, jangan khawatir karena tahun ini ia masih menjadi tren. Namun kamu bisa mengaplikasikannya dengan riasan wajah yang natural dan lebih menekankan warna nude pada mata, alis yang tipis serta bulu mata lentik.

“Lipstik tebal, eye shadow nude, alis tipis serta bulu mata lentik akan siap membawamu ke kehidupan sesungguhnya," ujar Stern.

Tampilan Make up Mata yang Hidup

Menurut Hernandez, tampilan mata yang terlihat hidup dan menyegarkan adalah tren yang perlu kita kuasai pada tahun 2020. "Oleskan shadow stick ke kelopak mata dan garis bulu mata bawah kemudian ratakan ujungnya dengan ujung jari ," ujar Hernandez.  "Menggunakan eyeliner hitam dan buat garis di garis bulu mata atasmu. Corakkan bagian atas dan bawah menggunakan kuas pensil, tambahkan maskara, dan voila." 

Natural Complexion

Tren favorit tahun ini menurut Hernandez adalah menjadikan kulit wajah menjadi fitur utama  dan membiarkannya terlihat natural tetapi terlihat segar dan cerah. Fokus utama dalam tren make up no make up look adalah penggunaan pelembab pada wajah dan concealer untuk menutupi area yang bermasalah pada wajah. Untuk menambah kesan glowing dan awet muda, kamu bisa mengoleskan blush on pada pipi dengan ujung jarimu.

Gambar alis senatural mungkin, hanya dengan polesan yang tipis dan dengan tanpa tekanan. Terakhir, gunakan maskara dan gel alis yang tanpa warna untuk menegaskan warna natural dari rambut alis. Agar terlihat lebih glamour, tambahkan eye liner berbentuk cat eye dan warna lipstik yang nude dan mengkilap. Kamu akan tampak cantik natural seharian.

Dari beberapa penjelasan di atas kita bisa menyimpulkan bahwa trend make up di tahun ini adalah masih tetap dengan make up no make up look, namun kali ini bagian mata akan menjadi fokus utama. Permainan eye shadow, eye liner dan maskara akan menjadi eksperimen baru bagi kalian para pecinta make up. Warna cerah mungkin akan lebih banyak digunakan pada eye shadow, namun nantinya akan tetap mendapatkan kesan natural dan tidak terlalu bold.

Terlepas dari trend ini, yang terpenting adalah jangan terlalu berlebihan ya sahabat muslimah, kondisikan dengan kebutuhanmu saat itu juga kamu bisa sesuaikan make up dengan acara yang akan dikunjungi. Yang terpenting adalah jadilah dirimu sendiri, bahkan dalam berhias. 

Sekian dan terima kasih, selamat mencoba sahat muslimah!

Last modified on Minggu, 12 Januari 2020 13:32

Leave a Comment